Loading Now

2 Periode Sukses Jadi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar Siap Abdikan Diri Wakili Warga Jakarta di DPR RI

2 Periode Sukses Jadi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar Siap Abdikan Diri Wakili Warga Jakarta di DPR RI

Mengawali karir politik pada tahun 2009 dengan mengikuti pemilihan legislatif, Ahmed Zaki Iskandar berhasil melenggang ke senayan dan menjadi anggota DPR RI pada pertarungan pertamanya sebagai politisi di Pemilu 2009.

Setahun sebelum selesai masa jabatan sebagai anggota legislatif, ia kemudian memutuskan mengabdi untuk tanah kelahirannya dengan mengikuti gelaran Pilkada Kabupaten Tangerang pada 2013.

Pria yang lahir di Tangerang pada 14 Desember 1973 ini berhasil meraih kemenangan dan menduduki kursi Bupati Tangerang, sekaligus menggantikan posisi ayahandanya, Ismet Iskandar untuk periode jabatan 2013-2018.

Saat menjabat sebagai Bupati Tangerang di periode pertamanya 2013 hingga 2018, berbagai penghargaan berhasil diraih Kabupaten Tangerang. Keberhasilan itu tak lepas dari ide dan gagasan hingga program unggulan yang digulirkan Ahmed Zaki Iskandar.

Kepemimpinannya sebagai Bupati Tangerang terbilang sangat berhasil, hingga rakyat mempercayainya menduduki kursi bupati kembali untuk periode kedua 2018-2023. Hebatnya, karena dianggap sangat berhasil saat memimpin Kabupaten Tangerang, pada Pilkada 2018, tidak ada kompetitor yang berani maju menghadapi Ahmed Zaki Iskandar dan wakilnya, Mad Romli.

Alhasil pasangan Cabup dan Cawabup Tangerang saat itu, Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli harus melawan kotak kosong. Seperti sudah diduga banyak pihak, Ahmed Zaki dan Mad Romli menang mutlak dengan raihan 83,72% suara. Kemenangan ini murni karena kinerja Ahmed Zaki Iskandar, hingga masyarakat mendaulatnya kembali memimpin Kabupaten Tangerang untuk kali kedua.

Kegemilangan Ahmed Zaki Iskandar dalam memimpin Kabupaten Tangerang juga selaras dengan karir politiknya, saat itu ia merupakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang. Terhitung selama tiga periode Ahmed Zaki Iskandar memimpin partai berlambang pohon beringin ini di Kabupaten Tangerang.

Ia terakhir kali memimpin Golkar Kabupaten Tangerang pada periode 2015-2019. Dalam rentang waktu sebelumnya atau periode 2011-2015, Zaki disebut memiliki prestasi mentereng dalam membesarkan Partai Golkar Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut ia sampaikan sendiri ketika memberikan pernyataan pada Musda Golkar Kabupaten Tangerang pada 29 September 2016 silam. Zaki menceritakan prestasi yang telah diukirnya selama memimpin DPD Golkar Kabupaten Tangerang, yakni dua pilkada yang sukses dimenangi oleh Partai Golkar dalam beberapa tahun terakhir, pertama adalah Pilgub Banten 2011 dan Pilbup Kabupaten Tangerang 2013.

Bahkan, ia juga mengatakan indikasi keberhasilan Partai Golkar Kabupaten Tangerang selama periode ia memimpin partai berlambang pohon beringin ini bisa dilihat pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, di mana Kabupaten Tangerang mendulang suara terbanyak dan menguasai tujuh kursi di DPRD.

Ahmed Zaki Iskandar dirasa sudah mencicipi asam garam kehidupan politik di Partai Golkar, selain pernah menjabat sebagai Ketua Golkar Kabupaten Tangerang selama tiga periode berturut, ia juga pernah menempati posisi sebagai Bendahara Umum Pengurus Pusat AMPG, dan pernah menduduki posisi sebagai Wakil Bendahara Ormas MKGR.

Kini di penghujung waktu menuju Pemilu 2024, Ahmed Zaki Iskandar yang mencalonkan diri sebagai Caleg Partai Golkar DPR RI Dapil Jabar III meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu mendapatkan momentum untuk kembali membuktikan bahwa tangan dinginnya senantiasa membawa kemaslahatan bagi rakyat kebanyakan. {politiknesia}