Loading Now

Warga Kota Depok Senang Dengan Caleg DPR RI Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi Yang Peduli dan Mengayomi

Warga Kota Depok Senang Dengan Caleg DPR RI Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi Yang Peduli dan Mengayomi

Caleg Partai Golkar DPR RI Dapil VI Jabar, Nofel Saleh Hilabi menggelar silaturahmi dan kampanye terbuka bersama warga Abadijaya, Kota Depok, pada Minggu (28/01). Tak kurang dari 800 orang warga Abadijaya tumpah ruah menghadiri acara tersebut.

Pertemuan ini terasa spesial karena warga Abadijaya menyambut dengan hangat kehadiran Nofel Saleh Hilabi. Emak-emak yang sudah menunggu pun spontan mengerubungi Bang Nofel, sapaan akrabnya untuk berselfie ria.

Di hadapan warga, Ketua Umum Baladhika Karya tersebut memaparkan berbagai visi misi dan program yang bakal dijalankannya apabila terpilih duduk di kursi DPR RI pada Pemilu 2024. Salah satu fokusnya adalah mengenai keberadaan UMKM di daerah ini.

“Saya tadi berbicara mengenai potensi ekonomi, khususnya dari pedagang Pasar Agung, kemudian pedagang-pedagang kaki lima, dan ekosistem UMKM. Warga juga banyak yang menyampaikan aspirasi mengenai hambatan dari usaha yang berjalan. Salah satunya adalah lokasi usaha,” ungkap Nofel Saleh Hilabi kepada redaksi Golkarpedia.

Untuk persoalan lokasi usaha, Nofel Saleh Hilabi mengatakan perlunya kemitraan untuk mengakomodir keberadaan PKL dan UMKM di Abadijaya. Setidaknya saat ini, sudah ada 4 sekolah dasar, satu SMP dan dua SMA yang menjadi lokasi berjualan PKL.

Ke depan, Nofel Saleh Hilabi bakal mendorong perluasan pemasaran bagi PKL dan UMKM yang ada di Abadijaya. Menilik bahwa Abadijaya merupakan daerah dengan lokasi strategis. Sehingga sangat memungkinkan apabila dilakukan pengembangan pemasaran bagi PKL dan UMKM di daerah ini.

“Abadijaya adalah daerah dengan lokasi strategis, didukung infrastruktur pemerintahan yang baik seperti jalan tol Cibinong-Depok untuk mobilitas warga dan pengiriman barang yang lebih cepat, ditambah banyaknya keluarga milenial muda dengan ekonomi yang beragam (diversifikasi). Ini menjadi potensi yang harus kita optimalkan,” dijelaskan Caleg Partai Golkar DPR RI Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok nomor urut 3 ini.

Selain potensi wilayah yang dimiliki Abadijaya, Nofel Saleh Hilabi juga menyoroti persoalan peningkatan kapasitas tenaga kerja serta ketersediaan lapangan pekerjaan.

Untuk meretas persoalan ini, Nofel Saleh Hilabi memiliki program mentoring usaha untuk UMKM, menghibahkan gaji untuk pembentukan unit usaha yang dikelola warga dan membangun rumah aspirasi sebagai upaya intensifikasi aduan masalah yang dirasakan warga terkait unit usahanya.

“Dengan potensi-potensi besar ini, kita perlu juga meningkatkan kualitas tenaga kerja yang kompetitif, peningkatan lapangan kerja, di samping peningkatan kebutuhan dasar pada ketersediaan air, listrik, TPU yang masih menjadi catatan dari warga juga,” dikatakan pria kelahiran 8 November 1986 ini.

Terakhir, Nofel Saleh Hilabi turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Abdijaya, utamanya emak-emak yang bersedia meluangkan waktu untuk berdialog bersama dirinya. Dengan semangat yang ditunjukkan masyarakat, Nofel berkomitmen memberikan hati, jiwa dan pikirannya untuk masyarakat Kota Depok dan Bekasi.

“Terima kasih warga, khususnya emak-emak yang sudah berkenan untuk berdialog bersama kami. Ke depan, kita ingin legislator (anggota DPR) yang terbuka, mengayomi dan peduli terhadap kebutuhan Dapilnya. Insya Allah,” pungkas Nofel Saleh Hilabi. {politiknesia}