Loading Now

Wamendag Jerry Sambuaga: UMKM Harus Dapat Tunjukkan Potensi dan Raih Peluang Bisnis Baru

Wamendag Jerry Sambuaga: UMKM Harus Dapat Tunjukkan Potensi dan Raih Peluang Bisnis Baru

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyampaikan, para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus bisa mengeksplorasi dan meraih peluang bisnis baru. Hal itu disampaikan Jerry saat pameran Inabuyer B2B2G Expo 2024, di Jakarta Kamis (16/5/2024) kemarin.

“Ini adalah kesempatan emas bagi UMKM untuk menunjukkan potensi mereka dan meraih peluang bisnis baru dengan memanfaatkan pameran Inabuyer B2B2G Expo 2024,” kata Jerry.

Kementerian Perdagangan, lanjut Jerry, mendukung sekaligus mengapresiasi perhelatan pemeran Inabuyer B2B2G Expo 2024 ini.

“Mengapresiasi kolaborasi antara Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dalam penyelenggaraan Inabuyer B2B2G Expo 2024 ini,” ujar Jerry.

Sebagai informasi, Inabuyer B2B2G Expo merupakan wadah yang mempertemukan buyer dari sektor swasta, BUMN, pemerintahan, hingga buyer internasional untuk melakukan business matching, networking, dan penandatanganan kontrak secara langsung dengan Koperasi dan UMKM.

Ada pun Inabuyer B2B2G Expo 2024 merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya sejak 2023. Sementara itu, satu di antara yang hadir dalam pameran ini yaitu Indoraya Multi Internasional selaku perusahaan yang memproduksi garmen dan tekstil hadir

Direktur Utama Indoraya Multi Internasional Shoraya Lolyta Octaviana berharap dengan adanya Inabuyer B2B2G Expo 2024 bisa menyeleraskan bisnis antara pelaku UKM dan Kementerian.

“Saya berharap dengan adanya Inabuyer B2B2G Expo 2024 dapat mempertemukan antara pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dengan kementerian untuk menemukan kecocokan,” ujarnya.

Sebagai pelaku usaha garmen dan tekstil, PT Indoraya Multi Internasional sudah bermintra kurang lebih setahun dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TNI. Dalam kerja sama dengan Kemhan dan TNI, PT Indoraya Multi Internasional membuat PDL Loreng, tshirt loreng, tshirt hijau tua, sepatu PDL, dan lain sebagainya. (sumber)

Share this content: