Loading Now

Ridwan Kamil: Suara Partai Golkar Akan Naik, Percaya Sama Saya!

Ridwan Kamil: Suara Partai Golkar Akan Naik, Percaya Sama Saya!

Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Partai Golkar Ridwan Kamil meyakini bahwa dia mampu menaikkan perolehan suara partainya di Jawa Barat pada Pemilu 2024, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Ya Golkar akan naik, yakin sama saya,” ujar pria yang akrab disapa Emil di hadapan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, usai kampanye penutup di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).

Pernyataan Emil pun ditanggapi oleh Airlangga. Airlangga yakin eks Gubernur Jawa Barat itu mampu meraup suara untuk Golkar. “Golkar naik kata Pak Ridwan Kamil. Dia kan commander in chief menaikkan suara,” ucap Airlangga.

“Percaya sama saya, (mau) taruhan?” sahut Emil sambil tertawa.

Sebelumnya, Airlangga mengeklaim bahwa Jawa Barat pada dahulu kala adalah lumbung suara terbesar Partai Golkar dalam setiap perhelatan pemilu.

“Jawa Barat sumber kekuatan kita, di mana akar pohon beringin menancap sangat dalam sejak dulu. Sejak zaman baheula, Jawa Barat dan Golkar selalu melekat di hati dan dukungan besar bagi kekuatan Partai Golkar,” ujar Airlangga.

Dia mencontohkan, Golkar pernah menang di Jawa Barat pada Pemilu 2004 dan 2009. Untuk itu, Airlangga mengingatkan para kader agar bisa merebut kembali kejayaan Golkar di Jawa Barat. “Dari Bandung kita serukan sekali lagi. Mari bung rebut kembali,” kata dia. (sumber)