Loading Now

Rapat Pleno Partai Golkar Indramayu Usulkan 3 Nama Untuk Duduki Jabatan Ketua DPRD

Rapat Pleno Partai Golkar Indramayu Usulkan 3 Nama Untuk Duduki Jabatan Ketua DPRD

Sebagai partai pemenang Pemilu 2024 berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Indramayu Nomor: 76 Tahun 2024 tentang penetapan perolehan kursi partai politik, Partai Golkar dinobatkan sebagai partai pemenang dengan raihan 14 Kursi di DPRD Kabupaten Indramayu mengungguli PDIP dengan 12 Kursi, PKB 10 Kursi dan Gerindra 6 Kursi.

Oleh karenanya, Partai Golkar berhak menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Indramayu periode 2024-2029. Maka, merujuk pada Peraturan Organisasi Partai Golkar Nomor 03 Tahun 2019, DPD Golkar di semua level tingkatan diberi kewenangan mengusulkan tiga nama Anggota DPRD Terpilih kepada DPP Partai Golkar untuk kemudian ditetapkan salah satunya sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu 2024-2029.

Dalam sambutannya pada forum rapat pleno, Syaefudin sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu mengucapkan rasa syukur mendalam atas kemenangan yang telah diraih Partai Golkar Indramayu. Ia menekankan bahwa kemenangan ini tak terlepas dari kerja keras seluruh kader.

“Alhamdulillah, rasa syukur kami panjatkan kepada Allah atas kemenangan yang diberikan kepada Partai Golkar Indramayu di Pemilu 2024. Raihan 14 kursi DPRD Kabupaten Indramayu di Pemilu 2024, adalah hasil kerja keras seluruh kader tanpa terkecuali. Kemenangan ini menjadi pelecut semangat kita untuk bisa mengulang kesuksesan di Pilkada 2024,” dikatakan Syaefudin melalui keterangan tertulis kepada redaksi Golkarpedia (07/06).

Lanjut Syaefudin di hadapan rapat pleno Partai Golkar Indramayu yang dihadiri oleh pengurus, dewan penasehat serta ormas pendiri dan yang didirikan, ia meminta jajarannya untuk mengusulkan 3 nama yang akan diajukan kepada DPP Partai Golkar untuk menduduki posisi Ketua DPRD Kabupaten Indramayu.

“Dalam forum pleno ini, saya harap kita bisa bermufakat untuk memutuskan 3 nama kader Partai Golkar yang bakal diajukan sebagai calon pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu kepada Partai Golkar,” ujar Syaefudin.

Syaefudin lantas menyerukan kepada semua pengurus untuk menjaga soliditas jelang perhelatan Pilkada Serentak 2024. Meski menjadi pemenang Pemilu dan bisa mengusung calon sendiri di Pilkada, Syaefudin mengingatkan agar kader Partai Golkar Indramayu tak jumawa.

“Dengan perolehan 14 kursi DPRD, Partai Golkar Indramayu memiliki golden tiket untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati sendiri, tapi kita tak usah terlalu jumawa dengan perolehan kursi terbanyak, karena situasi politik daerah selalu dinamis, dan semua pihak berpeluang untuk menang,” dikatakan Syaefudin.

“Sehingga saya atas nama Ketua DPD Partai Golkar Indramayu telah melakukan komunikasi politik dengan berbagai pimpinan partai-partai di Indramayu. Tentunya komunikasi politik ini tidak lain untuk mengupayakan kembali kemenangan Partai Golkar di Pilkada 2024,” tegas Ketua DPRD Indramayu tersebut.

Selain mengusulkan calon pimpinan DPRD dari Partai Golkar, pada rapat pleno tersebut semua peserta yang hadir, kembali menegaskan bakal calon Bupati Indramayu dari Partai Golkar. Berdasarkan Rakerda yang telah dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu calon Bupati Indramayu adalah Syaefudin. Walaupun pada prinsipnya kita semua akan fatsun terhadap keputusan yang diterbitkan oleh DPP Partai Golkar. {golkarpedia}

Share this content: