Loading Now

Ribuan Siswa SD dan Penghuni Panti Asuhan di NTT Senang Dapat Makan Siang dan Susu Gratis Dari Partai Golkar

Ribuan Siswa SD dan Penghuni Panti Asuhan di NTT Senang Dapat Makan Siang dan Susu Gratis Dari Partai Golkar

Partai Golkar membagikan makan siang dan susu gratis di empat titik di Kabupaten Manggarai Barat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (13/1/2024). Ada seribu lebih kotak makan siang dan susu yang dibagikan untuk anak sekolah dan penghuni panti asuhan di Manggarai Barat ini.

“Ada empat titik sasaran yang kita punya di Manggarai Barat ini. Kegiatan sosial ini berupa pembagian makanan gratis dan susu untuk anak sekolah dan panti asuhan. Kuotanya seribu lebih,” tutur Ketua DPD II Partai Golkar Manggarai Barat Rofinus Rahmat, Sabtu (13/1/2024).

Keempat titik itu yakni, di SD Katolik Waemedu Manggarai Barat, SD Negeri Batu Cermin Manggarai Barat, Panti Asuhan Damian Binongko, dan Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak JPIC SSpS Flores Barat. Rofinus berharap kegiatan sosial yang digelar Partai Golkar untuk membantu masyarakat ini bisa terus berjalan.

Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama Golkar, Maxi Adipati Pari mengatakan, pembagian makan siang dan susu gratis ini masih termasuk rangkaian kegiatan peringatan Natal dan Tahun Baru Bersama Partai Golkar.

Sebelum pembagian makan siang dan susu gratis, Partai Golkar sudah membagian bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Manggarai dan Flores Timur.

Di Kabupaten Manggarai, partai berlambang pohon beringin ini menyerahkan bantuan sembako untuk korban terdampak angin puting beliung yang menerjang beberapa hari lalu. Sementara, di Flores Timur, Golkar membagikan bantuan sembako untuk para pengungsi korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki.

“Kegiatan ini mulai dari tanggal 12 (pembagian bantuan), hari ini mengunjungi sekolah dan membagikan makan siang serta susu, dan puncaknya tanggal 14 di Labuan Bajo yang akan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto,” ujar Maxi.

Pemberian bantuan dari Partai Golkar ini disambut baik pihak sekolah dan panti asuhan. Kepala Sekolah SD Katolik Waemedu Erwin Pani Yordan berharap, bantuan berupa makan siang dan susu gratis ini tetap dilanjutkan untuk siswa-siswinya. Erwin mengaku SD Katolik Waemedu merupakan sekolah dasar terbesar di wilayah Manggarai Barat.

“Jumlah rombongan belajar di sini terpaksa 22, seharusnya ada 30 rombel. Saya berharap makan siang dan susu gratis terus dilanjutkan untuk menyiapkan anak-anak menjadi Generasi Emas 2045,” ujar Erwin.

Sementara, pengurus Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak, Suster Frederica mengaku berterima kasih atas perhatian seluruh pengurus Partai Golkar. Ia mengaku selalu dikunjungi pengurus Partai Golkar.

“Dari tempai ini, kami sungguh merasa diperhatikan, dicintai oleh Partai Golkar. Sebagai keluarga besar, kami hanya bisa mendoakan, dan tetap berharap semoga anak-anak di tempat singgah ini aman, dan permasalahan yang dihadapi segera selesai,” ujar Suster Frederica. (sumber)