Loading Now

Miliki Nama Besar, Ridwan Kamil Jadi Senjata Rahasia Menangkan Partai Golkar di Jawa Barat

Miliki Nama Besar, Ridwan Kamil Jadi Senjata Rahasia Menangkan Partai Golkar di Jawa Barat

Ridwan Kamil, mantan gubernur Jawa Barat (Jabar) sekaligus kader Partai Golkar memiliki pengaruh besar untuk partainya.

Peneliti senior Lembaga Survei Indonesia (LSI), Toto Izul, menyebut bahwa elektabilitas Ridwan Kamil yang tinggi sebagai calon gubernur terkonversi menjadi suara partai.

Menurut Toto, hal tersebut kemungkinan disebabkan semakin tingginya pengetahuan publik terhadap Ridwan Kamil yang sudah resmi menjadi kader Golkar. Selain itu, Ridwan Kamil diketahui sebagai sosok politikus yang sangat aktif di media sosial Instagram.

Saat ini, Ridwan Kamil memiliki akun Instagram dengan nama @ridwankamil yang memiliki 21,3 juta pengikut dan 8.517 postingan. Oleh karena itu, hasil survei terbaru LSI Denny JA menunjukkan Partai Golkar menempati posisi kedua di Jawa Barat.

Pencapaian ini berhasil menggeser posisi PDI Perjuangan yang saat ini menempati posisi ketiga di bawah Partai Golkar. Hasil ini juga menunjukkan bahwa Partai Golkar mengalami kenaikan peringkat dari survei pada bulan Februari 2022.

Pada saat itu, Partai Golkar memiliki suara sebanyak 14,7 persen di Jawa Barat. Sedangkan per September 2023, Partai Golkar mengalami kenaikan peringkat menjadi 16,8 persen di Jawa Barat.

Ketua DPP Partai Golkar Provinsi Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengungkapkan bahwa ini merupakan hal yang positif bagi Partai Golkar. Dapat dipastikan Golkar optimis meraih target juara di Jawa Barat.

Adapun posisi pertama di Jawa Barat dimenangkan oleh Partai Gerindra dengan perolehan suara sebanyak 18,2 persen. Hal ini juga tentu tidak lepas dari Ridwan Kamil, karena saat ini Partai Gerindra dan Partai Golkar merupakan satu koalisi.

Adanya potensi ini juga dipastikan mampu membuat Ridwan Kamil dengan mudah memenangkan Partai Golkar di Jawa Barat. Seperti diketahui bahwa sebelumnya Ridwan Kamil memang ditugaskan Partai Golkar untuk memenangkan Prabowo – Gibran di Jawa Barat. (sumber)