Loading Now

Menpora Dito Ariotedjo Harap Influencer Berkontribusi Bagi Program Kepemudaan

Menpora Dito Ariotedjo Harap Influencer Berkontribusi Bagi Program Kepemudaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri kegiatan Public Figur Hub di Pijar Foundation, Jakarta, Minggu (9/6). Menpora Dito ingin para influencer dari berbagai bidang bisa berkontribusi dalam menyukseskan program kepemudaan di Kemenpora.

“Saya ingin program-program kepemudaan yang ada di Kemenpora ini relevan dengan anak-anak muda. Mungkin nanti bisa didata dan dilakukan pencocokan dengan program yang ada,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito menjelaskan terdapat beberapa program  kepemudaan yang ada di Kemenpora. Misalnya Pesta Prestasi, Festival Pemuda Indonesia, hingga Kreativisia. Para influencer ini diharap bisa berkolaborasi dalam program tersebut.

“Nah puncaknya itu ada di Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia. Ini lah momen yang tepat untuk mengangkat potensi-potensi anak muda. Tentu akan ada kurasi-kurasi yang dilakukan,” sebut Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito juga mendorong kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk bisa mengembangkan segala potensi kaum muda yang ada. Sehingga hal ini nantinya bisa terkoneksi dengan Kemenpora.

“Kemenpora tentu terbuka untuk kaum muda. Terus lakukan apa yang sudah dilakukan selama ini. Semua itu ada prosesnya. Harus konsisten dengan yang dijalani agar semua hal baik bisa tercapai,” terang Menpora Dito.

Menpora Dito juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya Public Figur Hub ini. Acara tersebut dijalankan oleh Pijar Foundation dan Youtz Media yang bertujuan untuk membangun jaringan dan saling sinergi dari para influencer.

“Ini membuktikan media sosial punya kekuatan untuk bisa saling kolaborasi dan melakukan inovasi-inovasi. Influencer juga memiliki peran dalam menyampaikan informasi dan mempengaruhi perubahan ke arah yang positif,” pungkas Menpora Dito. (sumber)

Share this content: