Loading Now

Bersama Prabowo, Menpora Dito Ariotedjo Saksikan Reveal Jersey Tim Indonesia Untuk Olimpiade Paris 2024

Bersama Prabowo, Menpora Dito Ariotedjo Saksikan Reveal Jersey Tim Indonesia Untuk Olimpiade Paris 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Terpilih Prabowo Subianto di hari kedua Reveal Jersey Merah Putih Tim Olimpiade 2024 Paris, Jumat (5/7). Bertempat di Nusantara Garden The Dharmawangsa Jakarta, Menpora bersama Prabowo berkeliling menyaksikan deretan jersey, apparel, dan kit yang dipamerkan di galeri.

“Saya dapat undangan launching dan reveal jersey Olimpiade untuk tim Indonesia. Menurut saya bagus (desainnya),” tutur Prabowo Subianto yang masih menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

Diketahui, jersey ini didesain oleh putra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo. Dalam proses desainnya, Didit terinspirasi dari warna nasional Indonesia yaitu merah putih yang elegan.

“Koleksi jersey ini menggambarkan esensi dari determinasi dan keyakinan kuat bahwa tim nasional kita akan bisa mencapai kesuksesan di panggung dunia,” ujar Didit menjelaskan filosofi dari desain jersey buatannya.

Menpora Dito yang mendampingi Prabowo mengatakan, Presiden terpilih Indonesia yang akan dilantik pada Oktober mendatang tersebut merasa senang dengan jersey Olimpiade ini. Apalagi desain jersey ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia bahkan dari negara-negara tetangga.

“Semua mengapresiasi desain dan juga apparel kontingen kita, yang akan kita berangkatkan ke Paris,” sebut Menpora Dito.

Atas apresiasi tersebut, Menpora merasa bangga dan senang. Menurut Menpora Dito, respon positif ini ini penting karena bisa jadi kebanggaan dan spirit tambahan untuk para atlet dan ofisial yang nantinya berjuang di Olimpiade Paris 2024.

Spirit ini menurut Menpora selaras dengan persiapan Indonesia menyongsong Olimpiade. Terlebih jumlah atlet Indonesia yang dikirim merupakan yang terbanyak dalam 20 tahun terakhir. “Alhamdulillah banyak sekali dari cabang olahraga yang pertama kali mengirimkan atletnya lolos ke Olimpiade,” ujar Menpora Dito.

Prabowo Subianto sendiri menurut Menpora sangat antusias mendukung perjuangan Tim Indonesia untuk berlaga di Olimpiade. Sehingga diharapkan Indonesia bisa meraih banyak sejarah di Paris kelak. “Pastinya nanti hasil dari Olimpiade ini bisa mengukir sejarah baru dunia olahraga Indonesia,” tegas Menpora Dito. (sumber)

Share this content: