Loading Now

Maju Caleg DPR RI Dari Partai Golkar, Ridwan Kamil Ungkap Sosok Sebenarnya Atalia Praratya

Maju Caleg DPR RI Dari Partai Golkar, Ridwan Kamil Ungkap Sosok Sebenarnya Atalia Praratya

Atalia Praratya, istri dari mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah ditugaskan oleh Partai Golkar untuk maju sebagai calon anggota legislatif tingkat nasional 2024.

Tak hanya itu, bahkan Atalia Praratya sebelumnya juga disebut telah diberi tugas oleh Partai Golkar untuk maju di pilkada 2024 sebagai calon Wali Kota Bandung.

Ridwan Kamil telah mengonfirmasi bahwa Atalia Praratya saat ini akan fokus untuk ‘nyaleg’ terlebih dahulu sebelum memutuskan maju di pilkada 2024.

Ridwan Kamil juga diketahui memberikan dukungan penuh kepada sang istri yang tengah maju ‘nyaleg’ di pemilu 2024 ini. Dukungan Ridwan Kamil terhadap Atalia ini kerap kali disampaikan oleh Ridwan Kamil dalam beberapa unggahan di akun Instagram pribadinya.

Tentunya Ridwan Kamil memanfaatkan jumlah pengikut aktif sebanyak 21,4 juta orang yang ia miliki hingga saat ini.

Baru-baru ini Ridwan Kamil juga memberi dukungan kepada sang istri dengan blak-blakan tentang siapa sosok Atalia Praratya yang sebenarnya. Dukungan tersebut diunggah oleh Ridwan Kamil di akun Instagramnya pada Kamis, 11 Januari 2024.

Ridwan Kamil mengungkap bahwa Atalia merupakan sosok istri dan ibu dari 3 orang anak yang bernama alm. Emmeril Kahn Mumtadz, Cammilia Laetitia Azzahra, dan Arkana Aidan Misbach.

Ridwan Kamil juga mengungkap jenjang pendidikan sang istri yang menuntut ilmu di sekolah dan universitas ternama di Indonesia.

Diketahui Atalia merupakan Lulusan SMA Negeri 5 Bandung, kemudian melanjutkan pendidikan di D3 PAAP Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (UNPAD), S1 Hubungan Internasional (FISIP Universitas Parahyangan), S2 Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan (UNPAS), dan S3 Ilmu Komunikasi UNPAD.

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa profesi utama Atalia adalah seorang guru. Lebih tepatnya seorang dosen tetap di Universitas Widyatama dan dosen tamu di berbagai universitas di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga mengungkap 6 poin kiprah Atalia Praratya sebagai berikut.

Pertama, penggagas sekolah perempuan capai impian dan cita-cita (SEKOPER CINTA) dengan lebih dari 100.000 alumni se-Jawa Barat.

Kedua, pendiri Jabar bergerak yang tersebar di 27 kabupaten/kota, bahkan telah berkontribusi hingga Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, sampai Palestina. Ketiga, penggagas siaran keliling (SARLING JABAR).

Keempat, penggagas satu data keluarga Jawa Barat (SADARKA). Kelima, penggagas berbagi bersama on the street (BUBOS) ke 1-7. Keenam, penggagas aplikasi Pramuka (Super Apps).

Ridwan Kamil juga membeberkan 12 organisasi yang saat ini diikuti oleh Atalia Praratya. Bahkan diketahui Atalia menduduki posisi ketua, wakil ketua, penggagas, hingga pendiri pada 12 organisasi tersebut.

Ridwan Kamil juga menjabarkan 30 penghargaan yang didapat oleh sang istri. Mulai dari bidang PAUD, koperasi, pramuka, literasi, keuangan, dan masih banyak lagi.

Atalia Praratya juga telah mendapatkan 5 rekor muri di berbagai bidang. Seperti dalam bidang pramuka, bidang karya seni, bahkan dalam bidang pembangunan infrastruktur.

Itulah deretan fakta yang dibongkar oleh Ridwan Kamil soal sosok Atalia Praratya. Kini Atalia diketahui menempati nomor urut 4 dari Partai Golkar untuk caleg DPR RI Dapil Jabar 1 (Kota Bandung dan Cimahi). (sumber)