Loading Now

Lodewijk Paulus: Ridwan Kamil Siap Ungguli Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Lodewijk Paulus: Ridwan Kamil Siap Ungguli Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, menyebut Ridwan Kamil (RK) akan mengungguli Anies Baswedan jika bertarung di Pilgub DKI Jakarta.

“Ya bukan (hanya) siap melawan, siap mengungguli,” kata Lodewijk kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6).

Meski begitu belum ada keputusan dari Golkar akan mengusung RK di Pilkada Jakarta. Sebab selain di DKI Jakarta, RK juga diproyeksikan untuk kembali maju di Pilkada Jawa Barat.

“Jadi Golkar kami untuk Pak RK masih, beliau kan mendapat dua surat penugasan, yang pertama penugasan di Jawa Barat, kemudian DKI,” ucap dia.

Dalam menentukan kandidat di Pilkada, Golkar sudah mengevaluasi survei tahap pertama terkait elektabilitas calon. Akan ada survei kedua untuk memastikan siapa yang akan diusung di Pilkada Jakarta.

“Jadi kita lihat aja nanti karena Golkar kita sudah evaluasi untuk survei pertama ya, kita akan lanjut pada survei kedua dan kita pada orang-orang tertentu kita memberikan surat perintah yang sudah mendekati seperti surat keputusan,” tandas dia.

Di samping itu, partai Gerindra sudah terlebih dahulu menyatakan hendak mengusung RK di Pilkada Jakarta. Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan partainya sudah mantap terkait hal tersebut. Meski mengeklaim masih mempertimbangkan, Dasco menyebut Golkar juga akan bersikap serupa terkait RK.

“Saya rasa bukan berbeda (dengan Golkar) tetapi pasti akan sama. Bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasi maju di DKI Jakarta,” tutur Wakil Ketua DPR RI itu.

Di sisi lain, Anies menyebut sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai terkait Pilkada DKI Jakarta. Meski begitu, belum ada partai yang resmi menyatakan dukungan–sekalipun dari PKS, PKB, dan NasDem, anggota Koalisi Perubahan.

Sementara, PDIP tengah mempertimbangkan sejumlah nama, mulai Tri Rismaharini, Andika Perkasa, Basuki Tjahaja Purnama, hingga Sri Mulyani. Teranyar, Puan Maharani menyebut Anies sosok yang menarik. (sumber)

Share this content: