Loading Now

Ketua Umum DPP Partai Golkar Sebut Tantowi Yahya Berpeluang Jadi Calon Gubernur Kalbar

Ketua Umum DPP Partai Golkar Sebut Tantowi Yahya Berpeluang Jadi Calon Gubernur Kalbar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan nama mantan Duta Besar Selandia Baru Tantowi Yahya usai kader partai politik yang dia pimpin, Maman Abdurrahman berwacana soal calon gubernur untuk diusung di Kalimantan Barat (Kalbar).

Tantowi yang hadir saat Airlangga di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pun diajak bernyanyi agar masyarakat setempat bisa mengenali sosoknya yang sempat menghiasi sejumlah layar kaca sebagai pembaca acara musik di sejumlah televisi nasional itu.

“Kita tepuk tangan dulu, pak Tantowi Yahya. Di Kalimantan bisa jadi calon gubernur? Bisa jadi Gubernur Kalbar juga, kenalan dulu lah,” kata Airlangga, Kamis (18/1).

Airlangga menilai Tantowi Yahya juga bisa dipilih di Kalimantan Barat karena rekam jejak yang cukup baik di legislatif, saat menjadi Wakil Ketua Komisi I DPR RI mewakili partai politiknya.

Kendati, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman menyebut sejumlah nama lain yang berpeluang diusung dalam Pilgub Kalbar di depan kader parpol yang bertemu di Kubu Raya.

Di antaranya Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018-2023 Ria Norsan, Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur, Bupati Landak periode 2008-2011 dan hingga 2012-2016 Adrianus Asia Sidot, dan Bupati Ketapang 2016-2021 Martin Rantan.

Airlangga mengatakan konsolidasi internal yang digelar pada waktu itu untuk membicarakan strategi pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. “Maka tugas pertama yang harus dicapai adalah Golkar menang di Kalimantan Barat,” kata Airlangga. (sumber)