Loading Now

Ketua Umum AMPI, Jerry Sambuaga Yakin Airlangga Hartarto Menang Aklamasi di Munas Partai Golkar

Ketua Umum AMPI, Jerry Sambuaga Yakin Airlangga Hartarto Menang Aklamasi di Munas Partai Golkar

Organisasi Angkatan Muda Pembangunan Indonesia (AMPI) mengaku yakin Airlangga Hartarto bakal terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar lagi secara aklamasi dalam Munas. AMPI mengatakan Airlangga telah membawa Golkar berkembang.

Hal itu disampaikan Ketum AMPI Jerry Sambuaga usai perayaan ulang tahun ke-46 AMPI di Taman AMPI, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (28/6/2024). Acara HUT AMPI ini dilakukan dengan doa bersama anak yatim.

Dia menegaskan AMPI mendukung Airlangga Hartarto menjabat Ketua Umum Golkar lagi. Dia yakin Airlangga dipilih secara aklamasi.

“Saya sangat yakin beliau dipilih aklamasi, tadi saya bilang karena ada ukuran prestasi yang jelas. Jadi terukur gitu, mengantarkan Partai Golkar kedua, kursi DPR tambah, saya yakin target di Pilkada bisa merebut kemenangan secara mayoritas, ini adalah pilihan tepat dan rasional, tak ada pilihan lain selain Pak Airlangga,” ujar Jerry yang juga menjabat Wakil Menteri Perdagangan itu.

Dia mengatakan Airlangga adalah pilihan rasional bagi pengurus Golkar. Dia mengatakan Airlangga harus melanjutkan kepemimpinan di Golkar.

“Ini adalah pilihan yang sangat tepat, sangat rasional dan nggak ada alasan lagi untuk tidak mencalonkan Pak Airlangga, kita tekad bulat pokoknya Pak Airlangga harus mencalonkan dan kita dukung penuh dan kita yakin Pak Airlangga akan terpilih di Munas yang akan datang dan siap untuk melanjutkan apa yang sudah diukir, prestasi-prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

“Ini soal prestasi, beliau sebagai Ketua Umum kami, berhasil mengantarkan Partai Golkar menang kedua terbesar. Kursi kita di DPR RI, contoh saja, ini dari 85 jadi 102 kursi. Suara nasional juga naik. Artinya tidak ada lain selain mencalonkan kembali beliau untuk jadi Ketum Golkar di munas mendatang,” ujarnya.

Jerry juga mengatakan Airlangga telah banyak membantu AMPI. Sejumlah kadernya kini bakal ikut bertarung di Pilkada 2024.

“Kami juga apresiasi untuk Pak ketua umum, karena banyak kader AMPI yang selama ini di-support, dibina, dibimbing beliau untuk bisa memenuhi jabatan eksekutif, legislatif, dan bahkan sebentar lagi kita akan Pilkada. Di Pilkada ini banyak juga kader AMPI yang jadi salah satu pilihan untuk memenangkan Partai Golkar di Pilkada 2024,” ujarnya. (sumber)

Share this content: