Loading Now

Hadiri HUT Ke-67 Provinsi Kaltim, Hetifah: IKN Sebagai Berkah Sekaligus Tanggung Jawab

Hadiri HUT Ke-67 Provinsi Kaltim, Hetifah: IKN Sebagai Berkah Sekaligus Tanggung Jawab

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kaltim  dengan penuh khidmat.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini menekankan pentingnya meningkatkan semangat untuk membangun Kaltim sebagai episentrum Nusantara.

Dalam peringatan HUT ke-67 Kaltim, Hetifah menyoroti tema yang mencerminkan persiapan menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ia menyatakan bahwa ini menandakan Kaltim sebagai pusat peradaban Nusantara, yang akan diakui dunia pada upacara bendera Hari Kemerdekaan di IKN pada 17 Agustus mendatang.

Sebagai calon legislatif DPR RI Partai Golkar, Hetifah menggaris bawahi bahwa keberadaan IKN membawa berkah sekaligus tanggung jawab.

“Pemerataan pembangunan tidak hanya infrastruktur tetapi juga peningkatan SDM di kabupaten/kota Bumi Etam sebagai mitra IKN,” ungkapnya saat menghadiri upacara peringatan HUT Kaltim ke-67 di Stadion Gelora Kadrie Oening, Selasa (9/1/2024).

Hetifah menekankan pentingnya pemerataan pendidikan untuk membentuk generasi emas yang berkompeten.

Meskipun sudah ada kemajuan, ia tetap memperjuangkan pemerataan pendidikan hingga pelosok Kaltim, termasuk desa-desa yang masih kekurangan SMP dan SMA.

“Desa seperti Berau, Kutai Barat, dan Mahakam Ulu masih menghadapi tantangan pendidikan. Sehingga sinergitas semua pihak untuk memberikan pendidikan yang adil dan merata bagi anak-anak di Kaltim, tanpa terbebani oleh lokasi pedesaan,” jelasnya.

Terakhir, Hetifah juga mempromosikan pemberian beasiswa untuk mendukung anak-anak melanjutkan pendidikan tanpa beban biaya.

Ia mengajak semua pihak untuk meningkatkan semangat dua kali lipat, bekerja keras, dan menjalin komunikasi komprehensif demi mewujudkan mimpi bersama memajukan Kaltim untuk Tanah Air. (sumber)