Loading Now

Fairid Naparin Optimis Soliditas Koalisi Partai Golkar dan Gerindra Bakal Berlanjut di Piwalkot Palangkaraya 2024

Fairid Naparin Optimis Soliditas Koalisi Partai Golkar dan Gerindra Bakal Berlanjut di Piwalkot Palangkaraya 2024

Fairid Naparin, tokoh muda Partai Golkar berusia 39 tahun, telah menjalani fit and proper test yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Kalimantan Tengah pada Rabu (22/5). Proses ini merupakan bagian dari tahapan penting pencalonannya sebagai Walikota Palangka Raya.

Mengenakan baju resmi Partai Golkar berwarna kuning, Fairid tiba di Kantor DPD Partai Gerindra Kalteng di Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya, pukul 15.00 WIB. Ia didampingi oleh sejumlah anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Fraksi Golkar serta beberapa orang tim dari kalangan pemuda.

Fairid menegaskan komitmennya untuk mengikuti semua tahapan yang ditetapkan oleh Partai Gerindra. “Saya telah menyatakan komitmen ini saat menyerahkan berkas pendaftaran. Saya siap mengikuti setiap proses yang dijalankan oleh partai,” ucap Fairid.

Selain itu, Fairid juga mengajak Partai Gerindra untuk membentuk koalisi dalam kontestasi Pilkada Kota Palangka Raya 2024. Menurutnya, kerja sama antara Golkar dan Gerindra telah terbukti solid sejak Pemilihan Presiden sebelumnya dan akan terus berlanjut hingga Pilkada serentak.

Fairid, yang juga merupakan mantan Walikota Palangka Raya periode 2018-2023, menambahkan, “Kita semua sudah mengetahui bahwa koalisi ini akan berlangsung terus-menerus hingga Pilkada.”

Sebagai politisi muda yang populer dan vokal, masuk dalam 20 besar survei Indonesia Indicator (I2) tahun 2022, Fairid terus mengajak berbagai partai, baik yang memiliki kursi di parlemen maupun non parlemen, untuk bergabung dalam koalisi.

“Saya mengajak sejumlah partai untuk bersama-sama membangun koalisi. Mari kita bergerak bersama untuk membangun Kota Palangka Raya,” tutur Fairid dengan semangat.

Dengan langkah-langkah yang telah diambil, Fairid Naparin menunjukkan keseriusannya dalam mempersiapkan diri untuk Pilkada mendatang, sekaligus menggalang dukungan untuk memajukan Kota Palangka Raya. {politiknesia}

Share this content: