Loading Now

Emak-Emak di Lebak Puji Airin Rachmi Diany Sosok Cantik, Ramah dan Baik

Emak-Emak di Lebak Puji Airin Rachmi Diany Sosok Cantik, Ramah dan Baik

Kunjungan dan silaturahmi Bakal calon Gubernur Banten Airin Rachmi Dianiy ke Kabupaten Lebak mendapatkan reaksi dari para emak-emak. Mereka mengagumi sosok Airin yang dianggap memiliki pesona sebagai seorang pemimpin.

“Geus mah geulis, ramah deui (Sudah cantik, ramah lagi). Kalau Ibu Airin jadi nyalon Gubernur Banten, ya kami pasti milih ibu Airin. Apa lagi kalau pasangannya asli putra Lebak,” kata seorang emak – emak di lokasi acara silaturahmi ke kasepuhan Kampung Guradog, Kabupaten Lebak, Kamis 20 Juni 2024.

Pada, Kamis 20 Juni 2024 kemarin, Airin yang merupakan Walikota Tangerang Selatan nganjor (berkunjung-bahasa Sunda) ke kampung halaman Ade Sumardi Ketua DPD PDI Perjuangan Banten di Kampung Guradog, Desa Guradog, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak.

Kedatangan Airin ke kampung halaman mantan Bupati Lebak dua periode itu menunjukkan bukti keseriusan keduanya akan berpasangan dalam Pilgub nanti. Kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka silaturahmi ke kasepuhan dan masyarakat di Kampung Guradog. Airin mendapat sambutan hangat dari kasepuhan dan masyarakat setempat.

Sebelum berkunjung ke Kampung Guradog, Airin sempat bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh dan masyarakat Kabupaten Lebak di empat lokasi.

Dalam kunjungannya Airin mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Kabupaten Lebak dan kasepuhan Guradog. Tak terkecuali para emak-emak yang begitu terpesona dengan kharisma kepemimpinan Airin.

“Geus mah geulis, ramah deui (Sudah cantik, ramah lagi). Kalau Ibu Airin jadi nyalon Gubernur Banten, ya kami pasti milih ibu Airin. Apa lagi kalau pasangannya asli putra Lebak,” kata seorang emak – emak di lokasi acara.

Surat Tugas dari DPP PDIP

Sementara Sekretaris DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, PDIP telah memberikan surat tugas terhadap Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi untuk menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Banten pada Pemilihan Gubernur Banten 2024.

“Iya, pak Ade sudah diberikan dan menerima surat tugas menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Banten dari DPP,” kata Asep Rahmatullah yang turut mendampingi Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi.

Ditanya soal kunjungan Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany ke Kampung halaman Ketua DPD PDIP, Asep menyebutkan, bahwa kunjungan tersebut adalah signal positif keseriusan kedua figur Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Banten 2024.

“Hasil survei, pasangan ini memiliki skor paling tinggi dibandingkan pasangan lainnya dengan perolehan skor sebesar 60-62 persen. Kunjungan silaturahmi ibu Airin ke Guradog dengan kasepuhan dan masyarakat di Guradog menandakan signal keseriusan keduanya,” ungkapnya.  (sumber)

Share this content: