Loading Now

Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Partai Golkar Lagi, Ketum PP MDI: Beliau Telah Tunjukkan Kinerja Terbaik

Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Partai Golkar Lagi, Ketum PP MDI: Beliau Telah Tunjukkan Kinerja Terbaik

Ketua Umum Pengurus Pusat Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Choirul Anam menilai Airlangga Hartarto telah menunjukkan kinerja terbaiknya bagi Partai Golkar sehingga meraih 23.208.654 suara atau kedua terbanyak di Pemilu 2024.

Karena itu dia menegaskan kembali bahwa MDI mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029. “Sesuatu yang baik itu harus dikembangkan lagi, Airlangga sudah baik memimpin partai Golkar. Maka wajib bagi MDI untuk tetap memperjuangkannya,” kata Choirul dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Penegasan itu disampaikan Choirul pada peringatan Milad ke-46 MDI di Pondok Pesantren Mama Bakry Sadeng, Bogor, Jawa Barat, Sabtu. Kegiatan itu turut dihadiri Airlangga Hartarto.

MDI salah satu dari 10 hasta karya, organisasi sayap Partai Golkar, yang sepakat mendukung Airlangga untuk kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar. “Perlu diketahui, kehadiran Airlangga saat ini (peringatan Milad ke-46 MDI) sebagai Ketua Majelis A’la MDI,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Choirul juga menegaskan tekadnya untuk mengembalikan MDI pada khittahnya, yaitu punya basis yang kuat di pondok pesantren, majelis-majelis taklim, dan di lembaga-lembaga Islam. “Sehingga setiap acara MDI, tidak lagi diadakan di hotel-hotel atau gedung-gedung mewah. Tetapi kembali ke masjid dan pesantren,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi pengurus wilayah. Selain itu, MDI kembali memperkuat basis, demi membantu pemenangan Pilkada untuk kader partai Golkar. “Kedepan MDI mengembangkan dakwah yang wasathiyah, yaitu dakwah yang sejuk semangat kebangsaan,” ujarnya. (sumber)

Share this content: