Loading Now

Apresiasi Creative Hub Perpusda Kendal, Raffi Ahmad Puji Dico Ganinduto Sosok Visioner

Apresiasi Creative Hub Perpusda Kendal, Raffi Ahmad Puji Dico Ganinduto Sosok Visioner

Selebriti Raffi Ahmad mengapresiasi kehadiran Perpustakaan Daerah Kendal. Hal itu disampaikan Raffi Ahmad saat mengunjungi Perpustakaan Daerah Kendal, Minggu, 2 Juni 2024.

Menurut Raffi Ahmad Perpustakaan Daerah Kendal ini mempunyai luas yang besar dan terlengkap se-Indonesia. Raffi menyebut Perpustakaan Daerah Kendal ini memiliki nilai plus yakni creative hub yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM dan generasi muda di Jawa Tengah.

“Perpusda Kendal luar biasa. Apalagi ada creative hubnya yang menjadi pusat aktivitas dan edukasi bagi pelaku UMKM Kreatif dan masyarakat untuk memperluas ilmu hingga tempat berkumpul komunitas,” kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menilai Perpustakaan Daerah Kendal merupakan produk visioner Bupati Kendal Dico Ganinduto.

“Bupati Dico ini visioner, menciptakan wadah untuk meningkatkan kualitas SDM di Kendal melalui creative hub yang ada di Perpusda. Saya yakin UMKM naik level dan kualitas SDM Kendal pasti mampu bersaing serta terus berkembang,” ujarnya.

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan bahwa kehadiran Raffi Ahmad di Perpustakaan Daerah Kendal ini dapat memberikan pengaruh positif serta memotivasi masyarakat

untuk mengasah kreativitasnya di creative hub Kendal.

“Raffi Ahmad sebagai tokoh publik dan influencer sengaja didatangkan ke Perpusda untuk memotivasi masyarakat dan para pelaku UMKM Kendal memanfaatkan layanan yang ada di creative hub untuk berinovasi, meningkatkan literasi digital dan mengasah kreativitas agar bisa bersaing dan tumbuh secara berkelanjutan,” jelas Dico.

Dico Ganinduto mengungkapkan pengembangan UMKM adalah salah satu ujung tombak perekonomian yang bukan saja berkontribusi secara positif terhadap pendapatan nasional negara tapi juga sangat berdampak kepada lapangan kerja.

Dico ingin para UMKM di Kabupatan Kendal bisa naik kelas dengan memaksimalkan peranan creative hub sebagai penyedia sarana dan fasilitas untuk menunjang kegiatan promosi digital. Perpustakaan Daerah Kendal memiliki sejumlah fasilitas yakni di antaranya working space, ruang podcast, ruang meeting, hall pertemuan dan ruang audio visual. (sumber)

Share this content: