Loading Now

Airlangga Hartarto Ungkap Filosofi Berkurban Untuk Tujuan Besar

Airlangga Hartarto Ungkap Filosofi Berkurban Untuk Tujuan Besar

Partai Golkar menyiapkan 38 ekor sapi untuk dikurbankan pada Iduladha 2024. Puluhan hewan kurban itu akan disembelih di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (17/6/2024).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, kegiatan kurban hewan ini merupakan bentuk aplikasi suri teladan Nabi Ibrahim AS yang hendak menyembelih Nabi Ismail AS.

“Tentunya kurban ini sebagaimana disyaratkan pada saat Nabi Ibrahim ingin mengorbankan anaknya Ismail. Alhamdulillah pada waktu itu perintah Allah digeser menjadi hewan kurban, untuk itulah kita lakukan kegiatan pada siang hari ini,” kata Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga bicara filosofi kurban yang dilakukan oleh partai politik memiliki tujuan besar. Menurutnya, kurban partai politik harus mengutamakan kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang diamanatkan dalam Sila Keempat Pancasila.

“Nah tentu filosofi ini banyak dilakukan oleh partai politik bahwa kita harus berkurban untuk tujuan yang lebih besar, tujuan lebih besar tadi disampaikan tentu masyarakat lebih sejahtera juga sesuai tadi Pancasila ayat ke empat,” tutur Airlangga.

Untuk itu, kata Airlangga, pihaknya akan mengurbankan 38 ekor sapi di DPP Partai Golkar. Ia mengungkapkan, Partai Golkar juga melakukan kegiatan kurban di sejumlah kantor Golkar di daerah.

“Tentu tadi saya sampaikan para kader Golkar yang di DPR, DPP semua berkurban hewan sapi melalui DPP Partai Golkar ada 38 (hewan kurban). Namun saya monitor hampir di setiap dapil di kabupaten kota rata-rata juga ada jumlah yang sama 20-30 di masing-masing wilayah,” kata Airlangga.

“Jadi jumlah ini insyaallah bisa dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tentu niatan ataupun manfaat dari kurban tentu diharapkan bisa diterima oleh masyarajat di sekitar Partai Golkar dan juga masyarakat, ormas-ormas yang membutuhkan,” ucapnya.

Dalam kegiatan kurban yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Airlangga bakal memberikan sejumlah daging kurban kepada ormas Islam. (sumber)

Share this content: