Loading Now

Airlangga Hartarto Tak Khawatir Dengan Wacana Koalisi Anies dan Ganjar di Putaran Kedua

Airlangga Hartarto Tak Khawatir Dengan Wacana Koalisi Anies dan Ganjar di Putaran Kedua

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku tak khawatir soal peluang capres cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkoalisi dengan kubu nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) jika Pilpres 2024 berlangsung dalam dua putaran.

Hal itu lantaran Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah menguasai 45 kursi di parlemen.

“Kan kita partai yang mendukung Pak Prabowo-Gibran kan 45 persen, jadi kita enggak khawatir,” kata Airlangga di Pullman Lombok Mandalika Beach Resort, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (14/1).

Airlangga pun optimis Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran di Pilpres 2024. Di sisi lain, ia mengaku belum merencanakan berkomunikasi dengan pihak koalisi lain untuk membangun poros baru. “Yang penting sekarang menangkan dulu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Sesudah itu baru berbicara lagi,” ucapnya.

Wacana bergabungnya partai koalisi pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD andai Pilpres 2024 berlangsung dua putaran mulai terdengar.

Sinyal kerja sama antardua poros tersebut kian menguat bersamaan dengan sejumlah prediksi lembaga survei yang menyebut pilpres bakal berlangsung dua putaran.

Kedekatan antara Ganjar dan Cak Imin di media sosial pun mulai tampak. Selain itu, Anies-Cak Imin bahkan sempat terlibat perbincangan hangat dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani usai debat ketiga Pilpres 2024.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 ini juga secara khusus memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada PDIP yang berulang tahun ke-51 pada 10 Januari lalu. (sumber)