Loading Now

Airlangga Hartarto Sambut Baik Ide Gelar Puncak HUT Ke-46 AMPI di IKN Nusantara

Airlangga Hartarto Sambut Baik Ide Gelar Puncak HUT Ke-46 AMPI di IKN Nusantara

 Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) bakal menggelar puncak perayaan HUT ke-46 AMPI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Juli mendatang. Hal ini disambut baik oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Beliau (Airlangga Hartarto) mendukung dan menyambut baik rencana AMPI menggelar perayaan puncak HUT di IKN. Insyaallah beliau akan hadir dan mendoakan AMPI di usianya yang ke-46 tahun bisa semakin jaya, solid dan melanjutkan program-program kaderisasi kepemudaan di Partai Golkar,” kata Ketum DPP AMPI, Jerry Sambuaga, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/6/2024).

Jerry menyebut persiapan acara sekaligus serangkaian kegiatan menyambut HUT ke-46 AMPI yang mengusung tema ‘Karya Nusantara Arungi Samudera’ itu juga sudah dirancang dengan baik dan detail. Pihaknya juga telah melaporkan sederet persiapan itu ke Airlangga pada Jumat (28/6).

Jerry didampingi Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri dan Bendahara Umum DPP AMPI Kevin Tandra mengatakan kunjungannya ke Airlangga sekaligus silaturahmi. Ia berharap Ketum Golkar itu dapat hadir pada puncak HUT ke-46 AMPI di IKN.

“Ini kunjungan silaturahmi DPP AMPI kepada Pak Airlangga Hartarto yang juga Ketua Dewan Pembina AMPI sekaligus mengundang Pak Airlangga Hartarto untuk bisa hadir di puncak HUT ke-46 AMPI yang akan digelar di IKN pada bulan Juli mendatang,” ujar Jerry.

Dia menyebut gelaran HUT AMPI di IKN sebagai bentuk nyata dukungan terhadap program yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain perayaan HUT, pihaknya juga akan menyelenggarakan serangkaian Rakernas hingga Rapimnas AMPI di sana.

“Sebagai bentuk wujud nyata dan konkret dukungan AMPI dalam pembangunan IKN, kita akan menyelenggarakan serangkaian acara seperti rakernas, rapimnas dan puncak HUT ke-46 AMPI yang semuanya akan diselenggarakan di IKN. Semua detail acara dan persiapan sudah kami laporkan semuanya kepada Pak Airlangga Hartarto,” ucapnya.

Lebih lanjut, AMPI menyambut baik pembangunan IKN oleh Presiden Jokowi. AMPI ingin memberikan pesan bahwa ibu kota yang baru siap untuk dijadikan pusat pemerintahan dengan konsep ramah lingkungan yang mendukung green economy.

“Adanya rencana kegiatan AMPI di IKN adalah bukti nyata bahwa AMPI mendukung secara konkret pembangunan IKN yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan sekaligus melanjutkan serta mengawal legacy maha karya Presiden Joko Widodo di pemerintahan selanjutnya oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran,” imbuhnya. (sumber)

Share this content: