Loading Now

Airlangga Hartarto Pastikan Kabinet Jokowi Tetap Solid Hingga Akhir Masa Jabatan

Airlangga Hartarto Pastikan Kabinet Jokowi Tetap Solid Hingga Akhir Masa Jabatan

 Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan bahwa kabinet pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin akan tetap solid hingga akhir masa jabatan pada Oktober 2024.

Airlangga memastikan bahwa semua menteri dan pimpinan lembaga berkomitmen untuk mengawal pemerintahan Jokowi hingga akhir. “Ya saya rasa kalau kabinet sih solid,” ujarnya melansir dari Beritasatu.com, Selasa(18/6/2024).

Airlangga juga menyatakan bahwa fokus utama pemerintah saat ini adalah merealisasikan dan menyelesaikan program-program pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam sisa waktu pemerintahan yang ada. “Sesuai dengan amanah mengawal Pak Presiden dan Pak Ma’ruf Amin, terutama pada program-program pembangunannya,” tandas ketua umum Partai Golkar ini.

Soliditas pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin mulai diuji menjelang akhir pemerintahan, dengan tanda-tanda ketidakkompakan seperti kurangnya koordinasi antara menteri kabinet.

Salah satu indikasi miskoordinasi terbaru terjadi antara Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menkominfo Budi Arie terkait kerja sama investasi jaringan internet Starlink. Hal ini terungkap setelah Menteri Bahlil Lahadalia mengaku bahwa kementeriannya tidak dilibatkan dalam investasi Starlink. (sumber)

Share this content: