Loading Now

Wujud Nyata Dukung Karya Generasi Muda, Partai Golkar Gelar Acara ‘Karya Talks’ di De Tjolomadoe

Wujud Nyata Dukung Karya Generasi Muda, Partai Golkar Gelar Acara ‘Karya Talks’ di De Tjolomadoe

Partai Golongan Karya menggelar rangkaian acara ‘Karya Talks’ di De Tjolomadoe, Kecamatan COlomadu, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (3/2/2024). Kegiatan yang dihadiri oleh 500 peserta yang didominasi oleh generasi muda ini diisi oleh para pelaku kreatif yang menunjukkan karya nya melalui presentasi dan cerita yang menginspirasi.

Dalam acara ini, berbagai pelaku kreatif mendapatkan kesempatan untuk memamerkan hasil karya mereka kepada masyarakat luas. Diantaranya adalah Angga Bakti Efendy dengan karya fotografinya yang memukau, Solo City Breaking yang bergerak sebagai Komunitas Break Dance, Sraddha Sala yang diwakili oleh Rendra Agusta dan bergerak sebagai pegiat literasi Jawa dengan mengadakan kelas penulisan Aksara Jawa bagi pemula, serta kajian & diskusi bagi peminat kebudayaan Jawa di kalangan anak muda.

Dan juga ada Irul sebagai perwakilan dari Solois Solo yang bergerak dalam bidang seni rupa khususnya mural, dan sudah terkenal dengan karya-karya muralnya yang tidak hanya mengubah wajah kota, namun juga menjadi wajah kawasan pertokoan di Jalan Gatot Subroto menjadi ruang publik yang hidup.

Dalam sambutannya, Ketua AMPI Partai Golkar Jawa Tengah, Bondan Sejiwan menyatakan, bahwa generasi muda memiliki potensi yang luar biasa dalam mewujudkan perubahan positif di masyarakat.

“Kegiatan ini bentuk komitmen Partai Golongan Karya dalam mendukung dan memotivasi generasi muda Jawa Tengah untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Generasi muda adalah aset berharga bangsa ini, dan kami ingin memberikan dukungan penuh kepada mereka untuk terus berkarya dan mengembangkan potensinya,” ujar Bondan.

Selain itu, Ketua DPD Golkar Kota Surakarta, Sekar Tandjung menyatakan bahwa Partai Golongan Karya akan terus berkomitmen mewadahi dan memfasilitas generasi muda untuk terus berkarya di berbagai bidang.

“Tidak hanya sekedar apresiasi, Partai Golkar juga berkomitmen untuk memberikan dukungan lebih lanjut kepada generasi muda dalam bentuk program-program pelatihan, bantuan modal, dan fasilitas pendukung lainnya. Hal ini diharapkan dapat membantu generasi muda khususnya di Jawa Tengah untuk terus berkembang dan berkontribusi positif bagi pembangunan Indonesia,” terang Sekar.

Kegiatan yang diadakan itu, mendapat apresiasi positif dari para pelaku kreatif. Salah satunya yakni, Arthur Garincha. Dia mengucapkan terimakasih kepada Partai Golongan Karya karena telah mewadahi dan mengapresiasi karya anak-anak muda di Jawa Tengah.

“Maturnuwun kami ucapkan pada Partai Golongan Karya. Semoga bisa terus membantu kami generasi muda untuk terus berkarya bagi Bangsa Indonesia,” ucap Arthur.

Acara kemudian ditutup dengan ‘Apresiasi Karya’ yang diserahkan oleh Sekar Tandjung dan Bondan Sejiwan sebagai perwakilan Partai Golongan Karya kepada generasi muda di Jawa Tengah yang telah berkontribusi nyata melalui berbagai karya yang luar biasa.  (sumber)