Loading Now

Sudah Diberi Surat Tugas Pilgub Sumut, Ahmad Doli Kurnia Kaget Bobby Nasution Malah Gabung Gerindra

Sudah Diberi Surat Tugas Pilgub Sumut, Ahmad Doli Kurnia Kaget Bobby Nasution Malah Gabung Gerindra

Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku kaget mendengar kabar Wali Kota Medan Bobby Nasution kini menjadi kader Partai Gerindra. Doli mengatakan hal itu karena partainya telah memberikan surat tugas ke Bobby untuk maju di Pilgub Sumatera Utara (Sumut).

“Sebetulnya, saya secara pribadi sebetulnya agak kaget kemarin, Pak bobby kemudian masuk ke Gerindra,” kata Doli di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Padahal, kata Doli, partainya yang pertama kali mengusung Bobby sebagai Calon Gubernur. Bahkan, dia mengatakan Golkar telah memberikan surat tugas kepada Bobby.

“Kita mengundang Pak Bobby secara serius, kita kasih surat tugas, dan kemudian kenapa kita kemarin panggil lagi beliau? Karena kami merasa bahwa surat tugas itu kan ditujukan untuk membantu agenda Partai Golkar dalam Pilpres dan Pileg,” jelasnya.

“Kami menilai kemarin Pak Bobby banyak juga membantu agenda Pilpres dan Pileg nya Partai Golkar,” sambungnya.

Doli menuturkan partainya juga bahkan telah berkomunikasi dengan Bobby untuk menjadi kader Golkar. Doli lantas mengaku belum mengetahui penyebab gagalnya Bobby untuk masuk Golkar.

“Sebetulnya sudah ada komunikasi Pak Bobby akan menjadi kader Partai Golkar. Saya nggak tau (penyebab), lagi mau cari tau sebabnya kenapa (tidak jadi). Saya juga belum konfirmasi ke Ketua Umum,” paparnya.

Meski begitu, Doli menuturkan masih terdapat kemungkinan untuk tetap mengusung Bobby di Pilgub Sumut. Sebab, kata dia, orientasi Partai Golkar ialah untuk memenangkan seluruh kontestasi politik.

“Ya tidak menutup kemungkinan (tetap mengusung), karena kan begini, kalau kami ini kan akan mengambil keputusan terakhir. Golkar itu kan orientasinya mau memenangkan Golkar di seluruh kontestasi politik termasuk di daerah-daerah di Pilkada ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution diketahui menjumpai Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta. Pertemuan tersebut setelah Bobby resmi menjadi kader Gerindra.

Hal itu diketahui dari foto yang diterima detikSumut, Selasa (21/5). Dalam foto tersebut, keduanya terlihat mengenakan pakaian santai. Bobby terlihat memakai baju berwarna abu-abu dan tersenyum di dalam foto tersebut. Sedangkan Dasco terlihat memakai baju berwarna putih dan berkacamata.

Sekretaris Gerindra Sumut, Sugiat Santoso membenarkan jika Bobby bertemu dengan Dasco hari ini. Pertemuan tersebut berlangsung di rumah Dasco. “Iya hari ini (di rumah Dasco),” kata Sugiat Santoso saat dihubungi.

Sugiat menyebutkan pertemuan tersebut hanya silaturahmi biasanya. Usai menjadi kader, Bobby disebut akan menjumpai pimpinan Partai Gerindra di Jakarta. (sumber)

Share this content: