Loading Now

Satu-Satunya Perwakilan Perempuan Dari Kaltim, Hetifah Pastikan Bakal Jadi Corong Aspirasi Perempuan

Satu-Satunya Perwakilan Perempuan Dari Kaltim, Hetifah Pastikan Bakal Jadi Corong Aspirasi Perempuan

Mengantongi 146.023 suara, Hetifah Sjaifudian dipercaya melanjutkan tugas sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

Pengumuman KPU Provinsi Kaltim perihal caleg yang berhasil menuju Senayan ini berlangsung masih pada suasana Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2024.

Sebagai satu-satunya perempuan yang terpilih dari 8 anggota DPR RI Dapil Kaltim, Hetifah merasa bersyukur, sekaligus menganggap bahwa ini merupakan tanggung jawab yang cukup berat.

“Sebagai perempuan saya harus memastikan aspirasi kaum perempuan, anak-anak dan juga kaum muda bisa tersalurkan dengan baik dalam pembuatan kebijakan ke depan, saya harus memastikan hal itu,” tandas Hetifah.

Menurutnya, Kaltim harus menjadi provinsi yang inklusif, yang memberikan kesempatan kepada berbagai kalangan untuk maju. Hetifah menggarisbawahi pentingnya perempuan dan generasi muda di Kaltim untuk diberi ruang dan kesempatan dalam mengembangkan potensi diri.

Dengan cara itu, peluang besar setelah pindahnya IKN akan dinikmati oleh masyarakat Kaltim. “Ayo ibu-ibu dan perempuan hebat Kaltim, kita terus asah potensi diri dan ciptakan berbagai karya, terus belajar dan dalami ilmu yang baru, kembangkan jaringan dan kolaborasi, pasti kita bisa,” ujar Hetifah saat bertemu dengan puluhan tokoh-tokoh perempuan sembari merayakan Hari Perempuan Internasional di Samarinda.

Hetifah, yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini memberikan motivasi kepada segenap kaum Perempuan di Bumi Etam untuk bekerja lebih keras lagi. Hetifah turut bangga bahwa saat ini cukup banyak posisi kepemimpinan di Kaltim yang dipercayakan kepada kaum perempuan. Baik di eksekutif juga di legislatif.

“Semoga kepemimpinan perempuan di Indonesia semakin kuat dan berpengaruh, sehingga kebijakan-kebijakan yang dibuat ke depan bisa lebih mencerminkan kepentingan kaum perempuan dan mendorong kesetaraan gender,” harapnya. (sumber)

Share this content: