Loading Now

Ryan Kono Deklarasikan Diri Siap Maju Cawalkot Gorontalo Dari Partai Golkar

Ryan Kono Deklarasikan Diri Siap Maju Cawalkot Gorontalo Dari Partai Golkar

 Ryan Kono akhirnya dideklarasikan sebagai calon Wali Kota Gorontalo, dari partai Golkar.

Deklarasi Ryan sebagai calon wali kota itu, berlangsung disela sela kampanye pamungkas partai Golkar, di kediaman pribadi Roem Kono, Sabtu 10 Februari 2024.

Ryan yang kala itu didampingi istri, mendapatkan suport penuh dari para pengurus Golkar Kota Gorontalo termasuk Ketuanya Marten Taha, yang hadir di. kampanye pamungkas itu.

Dalam kampanye tersebut, Ryan berulang kali diperkenalkan sebagai calon wali kota Gorontalo, merujuk surat dari DPP Partai Golkar, yang menginstruksikan Ryan untuk segera mensosialisasikan dirinya sebagai calon wali kota.

Roem Kono ayah Ryan kepada awak media, mengungkapkan dukungannya kepada putra semata wayangnya itu, untuk maju di Pilwako Gorontalo.

“Dia (Ryan) sudah mendeklarasikan diri (sebagai calon wali kota). Dan Dia (Ryan)… Saya kira mampu untuk itu,” kata Roem.

Apalagi menurut Roem, selama pemerintahan Marten Taha – Ryan Kono di Kota Gorontalo, tidak pernah terjadi konflik yang cukup besar diantara keduanya.

Bagi Roem, itu karena keduanya terutama Ryan, sudah memahami posisinya sebagai wakil wali kota. Optimis atau tidak, Ryan bisa rebut rekomendasi Golkar, sebagai calon wali kota?

Menjawab itu, Roem Kono mengatakan, diberinya surat tugas dari DPP untuk Ryan, adalah hal yang positif. Dalam surat itu, DPP Golkar menugasi Ryan untuk ikut memenangkan partai Golkar di pemilu, serta mensosialisasikan diri sebagai calon wali kota.

“saya kira kesempatan Dia (Ryan) untuk maju (calon wali kota) harus kita restui. Dia punya willingness (keinginan) untuk bangun Kota Gorontalo. Surveynya baguss, tambah Roem.

Roem Kona mengaku siap membantu mewujudkan keinginan putranya itu.

Terpisah, Wakil Wali Kota Ryan Kono kembali menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Wali Kota Gorontalo dari partai Golkar.

“Saya banyak menerima doa dan saran agar maju sebagai calon wali kota. Jabatan itu amanah,” tutup Ryan. (sumber)