Loading Now

Partai Golkar DIY Bakal Perjuangkan Kader Muhammadiyah Jadi Menteri Jika Prabowo Menang Pilpres

Partai Golkar DIY Bakal Perjuangkan Kader Muhammadiyah Jadi Menteri Jika Prabowo Menang Pilpres

Komunikasi politik antara Golkar DIY dengan Muhammadiyah di Yogyakarta semakin hangat.

Setelah komitmen akan mencalonkan Afnan Hadikusumo menjadi calon Walikota Yogyakarta pada pilkada 2024, kini Golkar DIY akan melanjutkan perjuangannya dengan memberikan kesempatan kepada kader Muhammadiyah menjadi menteri strategis.

Tentunya komitmen ini akan diwujudkan apabila Prabowo Subianto menang dalam Pilpres 2024 mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman dalam keterangan pers, Selasa 26 Desember 2023.

“Jika nanti Prabowo-Gibran menang dalam Pilpres 2024 , maka Golkar DIY akan berjuang keras dan berupaya bagaimana kader Muhammadiyah menjadi menteri strategis,” ungkap Gandung Pardiman .

Gandung memahami dan menghayati benar bahwa Muhammadiyah ikut serta membidani Sekber Golkar , hal ini akan terus menjadi panduan kekuatan juang partai golkar sepanjang massa.

“Sejarah telah mencatat bahwa Muhammadiyah turut membidani lahirnya Sekber Golkar dan itu kita ingat betul dan jadi panduan,” tegasnya.

Gandung Pardiman merasa yakin, jika nantinya Prabowo terpilih menjadi Presiden perionde 2024-2029 maka beliau akan memilih putra-putri terbaik bangsa ini termasuk kader Muhammadiyah untuk masuk dalam kabinetnya untuk mewujudkan Indonesia maju, Indonesia emas.

“Saya yakin banyak kader Muhammadiyah yang memiliki kemampuan yang mumpuni untuk duduk di salah satu pos menteri strategis. Kami Golkar DIY sangat yakin itu dan kami akan berjuang keras nantinya,” ujarnya.

Gandung Pardiman yang juga sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah ( TKD ) Prabowo-Gibran DIY telah menargetkan Pasangan Prabowo-Gibran memperoleh suara 70 persen.

“Kami di DIY menargetkan Prabowo-Gibran meraih 70 persen suara dan kita akan berjuang sekuat tenaga mewujudkannya,” pungkas Gandung Pardiman. (sumber)