Loading Now

Ormas MKGR Jakarta Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Partai Golkar Lagi dan Ahmed Zaki Iskandar Bacagub

Ormas MKGR Jakarta Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Partai Golkar Lagi dan Ahmed Zaki Iskandar Bacagub

 Organisasi masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta tidak hanya mendukung Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dalam bursa Bacagub Jakarta 2024.

Ormas sayap Golkar ini juga menginginkan, Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar periode 2024-2029.

Ketua DPD MKGR DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, langkah ormas sayap ini sebetulnya hanya mendukung langkah DPP, apalagi di level petinggi sudah bulat memberikan dukungan kepada Airlangga.

Dia berharap, deklarasi yang disampaikan di DPD Golkar DKI, Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2024), sebagai pengingat bahwa MKGR solid dari level daerah hingga DPP.

“MKGR solid dari atas sampai bawah, jadi bukan isu atasnya aja yang solid tapi bawahnya tidak. Pesan yang disampaikan bahwa MKGR solid di atas dan bawah,” ujar Baco pada Kamis (23/5/2024).

Baco mengatakan, meski jumlah kader MKGR mencapai 60.000-an di Jakarta, tapi yang hadir di DPD Golkar hanya ratusan orang. Mereka membacakan surat deklarasi dukungan kepada Airlangga dan Zaki.

“MKGR mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Airlangga agar kembali terpilih sebagai Ketum DPP Partai Golkar. MKGR juga mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD Golkar DKI, Bapak Ahmed Zaki Iskandar menjadi Calon Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024,” jelas Baco.

Sementara itu Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, acara ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada Airlangga dan dirinya dalam menyongsong masa depan. Airlangga menjadi Ketum Golkar lagi, sedangkan Zaki sebagai kepala daerah di Jakarta.

“Pertama memberikan dukungan penuh kepada Bapak Airlangga Hartarto untuk mencalonkan kembali Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029, dan juga memberikan dukungan penuh kepada saya sebagai calon pimpinan daerah di Jakarta,” jelas Zaki.

Diberitakan sebelumnya, puluhan ribu kader organisasi masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar sebagai Bacagub Jakarta pada Pilkada November 2024 mendatang.

Saat ini DPP Golkar telah memberi mandat kepada tiga kadernya untuk melakukan penjajakan dengan masyarakat, yakni Ahmed Zaki Iskandar, Ridwan Kamil dan Erwin Aksa.

Ketua DPD MKGR DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, jumlah kader MKGR di Jakarta mencapai 60.000 orang. Angka itu didapat dari asumsi di setiap RT terdapat dua kader dari total RT di Jakarta mencapai 30.480.

“Kader kami sangat banyak, kisarannya kurang lebih jumlah RT yang ada di Jakarta dikalikan dua,” ujar Baco saat mendeklarasikan dukungannya di DPD Golkar DKI, Jalan Pegangsaan Barat, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2024) malam.

Baco mengatakan, untuk memperkenalkan sosok Zaki di masyarakat, MKGR bakal membangun enam posko. Lima posko akan dibangun di lima wilayah kota, sedangkan satu posko utama di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Mulai pekan sudah ada aksi pertama membagikan kacamata gratis untuk masyarakat, setelah itu ada lagi karena target tiap minggu harus ada program sampai tiga bulan ke depan,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta ini.

Dia berharap, keberadaan posko ini bisa memperkuat sosok Zaki di mata masyarakat. Dia menganggap, semakin banyak dikenal orang maka tingkat elektabilitasnya di lembaga survei akan naik.

“Kadang-kadang kan rekomendasi (dari DPP) itu turun berdasarkan survei, walaupun teman-teman dari mesin lain juga bergerak, organisasi lain juga gerak, relawan lain juga gerak. Jadi semuanya harus bisa bergerak,” ucapnya. (sumber)

Share this content: