Loading Now

Misbakhun Apresiasi Airlangga Hartarto Beri Tempat Kader Muda Duduki Jabatan Strategis di Partai Golkar

Misbakhun Apresiasi Airlangga Hartarto Beri Tempat Kader Muda Duduki Jabatan Strategis di Partai Golkar

Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Pasalnya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu telah berani dan sukses mendorong anak-anak muda mengisi jabatan strategis, baik di pemerintahan maupun di internal partai. Sebut saja Menteri Pemuda san Olah Eaga (Menpora), Dito Ariotedjo dan Wakil

Menteri Pedagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga. Keduanya merupakan kader dari Partai Golkar dan usianya terbilang masih sangat muda.

“Kita punya Menpora (Dito Ariotedjo) muda, Wamendag (Jerry Sambuaga) sangat muda. Beliau berikan ruang inspirasi, fasilitasi ruang publik, jabaran politik,” kata Sekjen Depknas SOKSI, Mukhamad Misbakhun, dalam acara diskusi Fokus Talk yang digelar FOKUSMAKER, di Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Golkar ini juga menyoroti posisi anak-anak muda di Partai Golkar yang diberikan kesempatan oleh Airlangga memimpin daerah.

Kader Golkar yang diberikan kesempatan memimpin DPD Golkar di daerah seperti Ace Hasan Syadzily, Maman Abdurahman, hingga Bobby Rizaldi.

“Mulai dari Indonesia barat sampai timur, Airlangga memberikan kesempatan anak muda di kadernya untuk memimpin daerah. Pada saat pemilu ada tim Under 40, anak-anak muda ini diberikan kesempatan difasilitasi diberikan kepercaya dia sangat kapabel,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Misbakhun mendorong, anak-anak muda yang ingin aktif berpartai untuk bergabung dengan Partai Golkar.

“Anak muda di luar ini, cari parpol dapat kesempatan, masuklah Golkar. Di Golkar ada organisasi (anak muda) seperti AMPG, ada AMPI, SOKSI punya FOKUSMAKER, ada GEMMA, semua ada level ormas partai, ekspresi politik menguatkan subsantsi,” ujarnya.  (sumber)

Share this content: