Loading Now

Meutya Hafid Apresiasi Pilihan Prabowo Operasi Besar di RSPPN: Bukti Nakes RI Berkualitas

Meutya Hafid Apresiasi Pilihan Prabowo Operasi Besar di RSPPN: Bukti Nakes RI Berkualitas

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, mengapresiasi pilihan presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melakukan operasi besar di dalam negeri. Meutya menyebut pilihan Prabowo menunjukkan kepercayaan terhadap tenaga kesehatan (Nakes) Indonesia.

“Pilihan Pak Prabowo untuk melakukan operasi besar di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) menunjukkan kepercayaan dan keyakinan terhadap rumah sakit dan tenaga kesehatan di Indonesia. Keyakinan Pak Prabowo ini menunjukkan jika rumah sakit di Indonesia juga memiliki teknologi canggih dan tenaga medis yang sama berkualitas dengan tenaga kesehatan di luar negeri,” ujar Meutya dalam keterangannya, Senin (1/7/2024).

Meutya menyebut pilihan Prabowo untuk operasi di dalam dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap fasilitas kesehatan dalam negeri. Menurutnya, penyebab banyak warga berobat ke luar negeri karena kurangnya kepercayaan atas fasilitas kesehatan dalam negeri.

“Keyakinan Pak Prabowo untuk berobat di RSPPN Jakarta, merupakan hal yang positif, apalagi operasi yang dilakukan cukup besar, beresiko dan mempertaruhkan nyawa. Saya yakin pilihan Pak Prabowo ini bisa menjadi contoh dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk berobat di dalam negeri,” katanya.

Seluruh tim tenaga medis RSPPN Panglima Sudirman juga diapresiasi oleh Meutya. Sebab, katanya, operasi dapat berjalan lancar dan berhasil. “Saya tentunya juga mendoakan kepada Pak Prabowo Subianto agar segera pulih dan come back stronger untuk meneruskan tugas dalam melayani masyarakat dan negara Indonesia,” sebutnya.

Diketahui, Prabowo Subianto yang juga presiden terpilih 2024-2029 telah menjalani tindakan medis terkait cedera di kaki kirinya. Prabowo sempat bercerita bahwa tindakan medis yang telah dilaluinya ternyata sebuah pertaruhan nyawa. (sumber)

Share this content: