Loading Now

Menpora Dito Ariotedjo Yakin Timnas Indonesia Punya Mentalitas Tinggi Untuk Bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menpora Dito Ariotedjo Yakin Timnas Indonesia Punya Mentalitas Tinggi Untuk Bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan keyakinannya bahwa tim nasional sepak bola Indonesia mampu bersaing dalam Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meskipun harus menghadapi tim-tim kuat dari Asia, Dito optimis skuad Garuda memiliki mentalitas tinggi untuk berjuang dan memperebutkan tempat di Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko pada 11 Juni hingga 19 Juli.

“Timnas Indonesia tetap optimis, semangat mereka tetap ingin berjuang keras dan akan bertemu dengan negara-negara hebat lainnya,” kata Dito saat membuka Ustaz Adi Hidayat (UAH) International Super Series IV-Piala Kemenpora di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/6).

Dito menjelaskan bahwa skuad asuhan Shin Tae-yong (STY) telah melakukan persiapan intensif dan latihan optimal, sehingga siap memberikan kemampuan terbaik saat bertanding nanti.

“Kami sangat mengapresiasi, karena ini adalah pencapaian (lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia) yang paling jauh dan saya kira persiapan mereka juga sangat total,” ujar menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu.

Ia juga menambahkan bahwa menghadapi tim-tim kuat dalam kualifikasi ini akan memberikan pengalaman berharga bagi Rizky Ridho dan rekan-rekannya, yang akan sangat penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia serta meningkatkan soliditas timnas.

Dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Australia, Arab Saudi, Bahrain, Jepang, dan Tiongkok. Kualifikasi ini akan dimulai pada September 2024 dan berlangsung hingga Juni 2025. Indonesia akan melakoni laga pertama dengan bertandang melawan Arab Saudi pada 5 September.  (sumber)

Share this content: