Loading Now

Menpora Dito Ariotedjo Nilai Perkembangan Olahraga RI Semakin Baik

Menpora Dito Ariotedjo Nilai Perkembangan Olahraga RI Semakin Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menjadi narasumber pada Podcast Pemain Cadangan di Permata Hijau, Jakarta, Rabu (26/6).

Menpora Dito tiba di studio podcast sekitar pukul 15.00 WIB. Pada podcast yang menghadirkan obrolan santai dan bercanda tersebut dipandu oleh Augie Fantinus dan Udjo Project Pop. Obrolan tersebut memmbahas mengenai perkembangan olahraga di Indonesia sampai keterlibatan sponsor

Menurut Menpora Dito, perkembangan olahraga di Indonesia sudah sangat baik. Pembangunan fasilitas olahraga sudah dilakukan seperti Cibubur Youth Elite Sport Center dan Paralympic Training Center  Karanganyar, Jawa Tengah.

“Pembangunan fasilitas olahraga di Cibubur diharapkan dapat menjadi pusat pelatihan bagi atlet muda Indonesia. Begitu juga dengan Paralympic Center di Karanganyar. Fasilitas ini didedikasikan untuk atlet paralimpiade, memberikan mereka akses ke sarana dan prasarana yang memadai untuk berlatih dan bersaing di tingkat internasional,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sekarang ini yang harus dilakukan   di sektor olahraga adalah bagaimana mengkoordinir para stakeholder olahraga seperti KONI, KOI, dan  seluruh  federasi olahraga agar memiliki visi yang sama.

Selain itu, Menpora Dito juga menyampaikan  peran  swasta dalam memberikan dukungan  melalui sponsorship. “Terkait peran sektor swasta, Menpora Dito menyampaikan bahwa swasta banyak memberikan dukungan dalam bentuk sponsorship untuk para atlet yang berkompetisi di Olimpiade,” ujarnya.

“Dan pembentukan klub olahraga juga ada keterlibatan sponsor seperti basket,  sepakbola, bola voli dan sebagainya.  Swasta terlibat aktif dengan bergabung di  klub-klub yang menjadi pusat pembinaan atlet. Di dalam penyelenggaraan olahraga, swasta juga berperan sebagai sponsor,” jelasnya. (sumber)

Share this content: