Loading Now

Menperin Agus Gumiwang Desak Sri Mulyani Buka Data Isi Muatan 26.415 Kontainer

Menperin Agus Gumiwang Desak Sri Mulyani Buka Data Isi Muatan 26.415 Kontainer

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita meminta, Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk membuka data isi muatan 26.415 kontainer yang dikeluarkan dari Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Tanjung Perak setelah diterbitkan Permendag Nomor 8 Tahun 2024 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor.

Permintaan Menperin itu disampaikan melalui surat yang bernomor B/274/M-IND/KP/VI/2024. Surat yang ditunjukkan kepada Menkeu itu dikeluarkan pada 27 Juni 2024 dan diteken langsung oleh Menperin.

Dalam surat yang bocor ke wartawan itu, Menperin mengatakan, permintaan data isi muatan kontainer sebagai tindak lanjut hasil rapat internal yang dipimpin Presiden Jokowi dengan topik Kebijakan Industri Tekstil pada 25 Juni 2024.

“Kami harapkan Saudari dapat memberikan data dan informasi terkait isi muatan dari 26.415 kontainer sebagaimana keterangan Saudari sampaikan pada konferensi pers 18 Mei 2024,” ujar Menperin dalam surat itu.

Dalam surat itu, Menperin berharap, Menkeu dapat segera memberikan data tersebut mengingat urgensinya sebagai referensi dalam merumuskan mitigasi dampak terhadap industri dalam negeri. (sumber)

Share this content: