Loading Now

Komitmen Firnando Ganinduto Untuk Masyarakat Dapil Jateng I: Saya Pegang Amanah Rakyat Dengan Penuh Tanggung Jawab

Komitmen Firnando Ganinduto Untuk Masyarakat Dapil Jateng I: Saya Pegang Amanah Rakyat Dengan Penuh Tanggung Jawab

Caleg Partai Golkar DPR RI Dapil Jawa Tengah I, Firnando Ganinduto berhasil melenggang ke DPR RI untuk periode masa jabatan 2024-2029. Ia dipastikan meraih satu kursi DPR RI Dari Dapil Jateng I setelah meraih 63.881 suara. Raihan suara Firnando Ganinduto unggul atas pesaing terdekatnya, Jacobus Dwihartanto dengan 63.279 suara serta Caleg petahana Mujib Rohmat dengan raihan 38.867 suara.

Atas keberhasilannya meraih 1 kursi DPR RI, Firnando Ganinduto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan, tim pemenangan serta masyarakat di Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Semarang dan Kota Salatiga. Ia menegaskan bahwa amanah rakyat di tangannya ini akan dijalankan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Alhamdulillah. Pertama-tama, saya bersyukur atas berkah yang Allah berikan. Kepada para kader Partai Golkar di Dapil Jateng I, relawan, dan tim pemenangan yang telah membantu proses pemenangan dari awal Pemilu berlangsung hingga hari ini, saya juga berterimakasih atas kerja kerasnya,” ujar Firnando Ganinduto kepada redaksi Golkarpedia pada Sabtu (09/03).

“Saya berkomitmen memegang amanah rakyat Kendal, Semarang dan Salatiga dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Semoga dengan terpilihnya saya sebagai anggota DPR RI bisa membawa kebermanfaatan yang lebih luas untuk masyarakat,” tambahnya lagi.

Sebagai Caleg yang baru pertama kali mengikuti kontestasi Pemilu, Firnando Ganinduto terhitung sangat luar biasa hingga mampu mengungguli rekan separtai dan mengalahkan petahana di Dapilnya. Menanggapi hal ini, Mas Nando begitu ia akrab disapa tak memiliki kiat khusus kecuali turun setiap hari menemui masyarakat dan meresapi permasalahan mereka.

“Tidak ada kiat khusus, semua berjalan apa adanya. Sesuai dengan fungsi legislatif, saya memposisikan diri saya sebagai corong aspirasi masyarakat. Dari peran tersebut, saya menemukan banyak persoalan yang harus diselesaikan bersama, mulai dari pertanian, kesehatan, pendidikan, sampai peningkatan infrastruktur di Dapil Jateng I khususnya dan Indonesia secara umum,” ungkap kakak dari Bupati Kendal, Dico Ganinduto ini.

Saat ditanyakan mengenai ingin duduk di komisi berapa di DPR RI nanti, Firnando Ganinduto menyerahkan jawabannya kepada Fraksi Partai Golkar DPR RI. Ia mengaku siap ditempatkan di komisi berapa pun oleh Fraksi Partai Golkar DPR RI.

“Soal penempatan tugas di komisi, itu hak kelembagaan Fraksi Partai Golkar DPR RI. Tentu Fraksi Partai Golkar DPR RI memiliki pertimbangan untuk menempatkan anggotanya dan pastinya setiap komisi di DPR RI memiliki kelebihannya masing-masing. Ditempatkan di komisi berapa pun, saya siap menjalankan tugas,” pungkas Firnando Ganinduto.

Namun melihat dari latar belakang pendidikan serta kapasitas yang dimilikinya sebagai seorang pengusaha, Firnando Ganinduto rasanya pantas jika ditempatkan di Komisi VI yang membidangi persoalan BUMN, Perdagangan, Koperasi UMKM, Investasi dan Standarisasi Nasional atau di Komisi XI yang membidangi persoalan Keuangan dan Perbankan. {politiknesia}

Share this content: