Loading Now

Duduk Bareng Politisi Lintas Partai, Nama Dyah Roro Esti Muncul di Pilkada Kabupaten Lamongan

Duduk Bareng Politisi Lintas Partai, Nama Dyah Roro Esti Muncul di Pilkada Kabupaten Lamongan

Dinamika politik di Kabupaten Lamongan jelang pilkada masih cukup dinamis. Bila sebelumnya H. Abdul Ghofur resmi diusung oleh PKB, sementara petahana Yuhronur Efendi belum jelas partai mana yang merekomnya, kini muncul kekuatan baru yang diyakini akan membuat poros dalam pilkada mendatang.

Simbul para tokoh yang terus melakukan penjajakan membangun poros baru tersebut, bertemu satu meja untuk makan sore pada Rabu, (26/6/2024) di salah satu rumah makan terkenal di Lamongan.

Dalam satu forum tersebut terdapat Dyah Roro Esti anggota DPR RI dari partai Golkar hadir bersama orang tuanya, Suhandoyo ketua Bappilu DPW NasDem Jawa Timur,  Khusnul Yakin mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Pemkab Lamongan.

Selain itu ada sejumlah petinggi partai mulai H. Kaharudin ketua DPD NasDem, Zainul Arifin ketua DPC PPP Lamongan, Mario relawan Viva Yoga Mauladi (ketua DPP PAN), H. Hidayat Iksan Wakil ketua DPD Golkar Kabupaten Lamongan.

Dalam obrolannya, para tokoh politik itu belum sampai secara implisit menyebutkan akan ikut bertarung dalam pilkada 27 mendatang, namun dari peristiwa jamuan makan sore itu, bisa saja sebagai tindak lanjut pertemuan yang pernah dilakukan oleh Viva Yoga Mauladi, Suhandoyo, Khusnul Yakin, dan orang tua Roro panggilan akrab politisi yang juga wakil Bendahara DPP Partai Golkar.

“Saya datang ke Lamongan ini sudah biasa untuk menguatkan  silaturahim, karena saya kan masih anggota DPR RI dan punya konstituen, sekaligus  memantau program – program yang sudah saya salurkan ke masyarakat,” kata Roro diplomatis.

Saat disinggung pertemuan ini kuat sebagai penjajakan untuk mempersiapkan ikut bertarung di Pilkada, perempuan berparas cantik ini lagi-lagi berseloroh kedatangan ke Lamongan sebagai hal biasa. “Sebetulnya buat saya berada di Lamongan ini bukan sesuatu hal  yang istimewa, ini  kewajiban saya karena saya pada dasarnya tidak ingin lepas dari kasih sayang kepada masyarakat Lamongan karena pekerjaan anggota DPR RI ini saya sangat menjiwainya,” ungkapnya.

Suhandoyo yang setiap kali ada pilkada ikut serta ditanya pertemuan ini bagian dari tindak lanjut pertemuan sebelumnya, juga enggan menjawab secara gamblang akan tujuan dari makan sore bersama anggota DPR RI Roro.

“Tadi Mbak Roro datang ke wisata saya di Sugio, tadi lihat-lihat dan dalam perjalanan menanyakan prasasti pembangunan jalan dan gapura masuk desa yang ada nama saya, katanya banyak sudah yang diberikan ke masyarakat,” katanya gitu.

Artinya apa, kata Handoyo panggilan akrabnya, apa yang ia lakukan selama ini dengan yang dilakukan oleh Roro ada sama, bagaimana bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. “Semangat nya sama ingin membangun Lamongan,” jelasnya.

Sementara itu Khusnul Yakin menyebutkan, pertemuan nya dengan Roro dan Handoyo adalah ini bagian dari upaya bersama untuk terus berkhidmat untuk masyarakat melalui jalurnya masing-masing, apalagi yang diberikan oleh Roro untuk masyarakat Lamongan cukup banyak.

“Program-program mbak Roro di Lamongan itu banyak, sehingga kedatangannya ke Lamongan untuk menyapa konstituen dan masyarakat sudah menjadi hal yang biasa, dan soal pilkada masih cukup dinamis,” pungkasnya. (sumber)

Share this content: