Loading Now

Dituding Lestarikan Dinasti Politik, Ridwan Kamil Bela Atalia Praratya

Dituding Lestarikan Dinasti Politik, Ridwan Kamil Bela Atalia Praratya

Ridwan Kamil membela sang istri, Atalia Praratya saat dituding perpanjang dinasti karena akan maju jadi Walikota.

Sebelumnya, Atalia Praratya dikabarkan sedang fokus mempersiapkan diri di untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Golkar.

Tidak hanya itu, istri dari Ridwan Kamil itu juga kabarnya ditugaskan untuk maju sebagai Wali Kota Bandung oleh Partai Golkar.

Kabar yang menyebut bahwa Atalia Praratya akan maju jadi Wali Kota Bandung sontak menuai berbagai komentar dari publik. Tak sedikit publik yang menuding bahwa Atalia Praratya memperpanjang dinasti dari Ridwan Kamil.

Mendengar hal tersebut, Ridwan Kamil membantah tudingan yang menyebut bahwa Atalia Praratya memperpanjang dinasti.

Dikutip dari Instagram @rkjabarjuara pada Senin, 1 Januari 2024, Ridwan Kamil membantah tudingan tersebut karena merasa bahwa saat ini, ia tidak menempati jabatan apapun. “Satu, posisi saya sudah bukan penentu, bukan pejabat, dan bukan sedang berkuasa,” ujar Ridwan.

Ridwan Kamil juga mengungkap bahwa publik harus memilih seorang pemimpin yang memiliki kapasitas. Menurut Ridwan Kamil, Atalia Praratya merupakan sosok yang memiliki kapasitas yang baik untuk maju menjadi Wali Kota Bandung.

“Dua, rumus saya tuh gini, milih orang tuh karena kapasitas bahwa dia kebetulan anak siapa, istri siapa, kaya, ganteng, cantik itu bonus gitu,” kata Ridwan.

“Istri saya punya kapasitas nggak? Dia doktor, dulu ketua organisasi hapi 12 organisasi,” tambahnya.

Menurut Ridwan Kamil, Atalia Praratya ditugaskan maju jadi Wali Kota Bandung bukan karena untuk memperpanjang dinasti. Namun, Ridwan Kamil menilai bahwa istrinya mumpuni dan juga memiliki kapasitas.

Ramai perbincangan mengenai Atalia Praratya, Ridwan Kamil mengungkap bahwa fokus utama istrinya saat ini adalah Pileg 2024. (sumber)