Loading Now

Diplot Jadi Cawagub Sumut, Sekar Tandjung Tetap Jadi Prioritas Partai Golkar di Pilwalkot Solo

Diplot Jadi Cawagub Sumut, Sekar Tandjung Tetap Jadi Prioritas Partai Golkar di Pilwalkot Solo

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Ketua DPD Golkar Solo Sekar Tandjung akan tetap maju pada Pilkada Solo 2024 meski diajukan sebagai salah satu calon wakil gubernur yang akan mendampingi Bobby Nasution untuk Pilkada Sumatera Utara.

“(Sekar Tandjung) Tetep maju (Pilkada Solo),” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Airlangga menuturkan, Sekar hanya salah satu kader Golkar yang diusulkan untuk menjadi cawagub pendamping Bobby. “Ya (Sekar) itu salah satu (kandidat), ada lagi yang lain,” ujar Airlangga.

Diberitakan sebelumnya, Airlangga menyodorkan sejumlah nama kader Golkar untuk maju sebagai cawagub mendampingi Bobby Nasution pada Pilkada Sumut 2024. Dua di antaranya adalah Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Buchari dan anak politikus senior Golkar Akbar Tandjung, Sekar Tandjung

“Ada kandidat baru, Mba Sekar. Mba Sekar ini adalah Mba Sekar Tandjung. Jadi ada hubungan dengan Sumut. Dan Partai Golkar punya beberapa kader muda yang nantinya bisa dipilih untuk dampingi Bobby,” ujar Airlangga, Rabu (19/6/2024).

“Termasuk Ketua Umum HIPMI itu dari Golkar juga. Nah itu bisa disiapkan apakah jadi wali kota atau jabatan lain,” imbuh dia.

Sementara itu, sebelumnya Airlangga juga menyatakan menjagokan Sekar Tanjung untuk bertarung pada Pilkada Solo 2024. “Pilkada di Solo itu ada putrinya Akbar Tanjung disiapkan oleh Partai Golkar,” ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (17/6/2024). (sumber)

Share this content: