Loading Now

Aliansi Serikat Pekerja-Buruh di Sumut Harap Partai Golkar Tunjuk Musa Rajekshah Jadi Cagubsu

Aliansi Serikat Pekerja-Buruh di Sumut Harap Partai Golkar Tunjuk Musa Rajekshah Jadi Cagubsu

Puluhan serikat pekerja/buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja – Serikat Buruh Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungan untuk Musa Rajekshah yang saat ini tengah ikuti kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumut 1.

Selain mendukung pria yang akrab disapa Ijeck ini di Pileg, deklarasi dukungan ini juga ditujukan agar mantan Wakil Gubernur Sumut periode 2018 s/d 2023 ini bisa maju sebagai Calon Gubernur Sumut di Pilkada 2024 mendatang.

Koordinator Aliansi Serikat Pekerja – Serikat Buruh Sumut, Dahlan Ginting, menyampaikan kemenangan di Pileg akan lebih memudahkan kemenangan Ijeck saat mengikuti kontestasi di Pilkada mendatang.

“Kami dari Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Sumut yang didalamnya terdapat 40 organisasi serikat pekerja/buruh se-Sumut mendeklarasikan dukungan untuk Bang Ijeck bisa menang di Pileg menjadi Anggota DPR RI dan juga dengan kemenangan tersebut bisa maju menjadi Calon Gubernur Sumut,” ujarnya, usai deklarasi dukungan kepada Musa Rajekshah di Wong Solo Gajah Mada, Medan, Jumat (22/12).

Menurutnya, sosok Ijeck layak untuk memimpin Sumut. “Bang Ijeck ini telah kami kenal cukup lama sebagai sosok yang baik, rendah hati dan peduli. Kami yakin Sumatera Utara bisa lebih baik bila dipimpin oleh beliau. Setiap kali kami ajak ketemu untuk diskusi, Bang Ijeck ini dengan kerendahan hatinya selalu bersedia. Komunikasi kita bisa terus terjalin baik saat Bang Ijeck menjabat sebagai Wakil Gubernur maupun setelah selesai masa jabatannya,” ujar Dahlan.

Menurutnya, 40 serikat yang tergabung di dalam Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Sumut mewakili ribuan suara buruh. Ia pun berharap suara ribuan buruh ini bisa didengar oleh elot politik agar bisa mengusung Ijeck di kontestasi Pilkada mendatang.

“Mohon maaf, melalui sosial media kita sudah tahu bahwa surat mandat menjadi Cagub dari Partai Golkar diberikan bukan hanya untuk Bang Ijeck saja. Deklarasi hari ini kami harap bisa menjadi perhatian dari Partai Golkar atau partai lainnya agar bisa menunjuk Bang Ijeck menjadi Cagub,” katanya.

Sementara itu Ijeck mengaku dukungan ini membuatnya semakin semangat. Ia pun berharap ke depan bisa menyauti harapan dari para serikat pekerja/buruh yang telah memberi dukungan kepadanya.

“Dukungan ini menambah semangat saya, artinya kawan-kawan ini mengatakan melihat sosok saya ini satu hal yang tak bisa dinilai oleh apapun karena secara pribadi kita merasa dekat, yah mudah-mudahan harapan yang begitu besarnya ini bisa saya sauti pada saat saya memegang amanah jabatan, bisa membantu kawan-kawan serikat pekerja/buruh di Sumut,” ujar Ijeck.

Ijeck juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan serikat pekerja/buruh di Sumut. “Terima kasih Bang Dahlan, abang-abang dan kakak sekalian yang sudah menyampaikan dukungannya karena secara pribadi-pribadi ada penilaian yang baik kepada saya. Semoga penilaian ini tak mengecewakan pada waktunya nanti atas izin Allah saya duduk di jabatan yang memang diamanahkan tak mengecewakan kawan-kawan saudara-saudara saya semua,” tutupnya. (sumber)

Share this content:

Post Comment