Loading Now

Airlangga Hartarto Optimis Partai Golkar Bisa Sejalan Dengan Gerindra di Pilgub Jakarta

Airlangga Hartarto Optimis Partai Golkar Bisa Sejalan Dengan Gerindra di Pilgub Jakarta

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya optimistis bisa berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk menghadapi Pilkada Jakarta 2024. Menurut Airlangga saat ini kedua parpol masih membahas calon yang akan didukung untuk pilkada Jakarta.

“Optimistis bersama Gerindra. Calonnya dibahas bersama Gerindra,” ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga merespons sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Sohibul Iman maju untuk Pilkada Jakarta 2024. Menurut Airlangga, silahkan saja jika PKS memutuskan langkah tersebut. Hanya saja, ia mengingatkan untuk maju di pilkada diperlukan koalisi antar parpol.

“Yaa itu kan PKS, silahkan saja mendukung Sohibul Iman. Kemudian partai lain bisa mendukung jagoannya, tetap sekali lagi pilkada itu butuh koalisi antar partai,” ungkapnya.

Saat ditanya lebih lanjut soal apakah nantinya Golkar tidak akan bekerja sama dengan PKS untuk Pilkada Jakarta, Airlangga tak menjawab.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS memutuskan Mohamad Sohibul Iman untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri menjelaskan, nama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu diajukan lantaran PKS menjadi partai pemenang di Jakarta.

“Sebagai Partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai calon gubernur DK Jakarta,“ kata Mabruri dalam keterangan tertulis, Minggu (23/6/2024).

“Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS,” kata dia. (sumber)

Share this content: