Loading Now

Airlangga Hartarto Minta Kader Cirebon dan Indramayu Menangkan Partai Golkar dan Prabowo-Gibran

Airlangga Hartarto Minta Kader Cirebon dan Indramayu Menangkan Partai Golkar dan Prabowo-Gibran

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ajak seluruh kader di kawasan pantai utara (Pantura) Provinsi Jawa Barat (Jabar) bekerja keras memenangkan partai Golkar.

Airlangga meminta perolehan suara Partai Golkar bisa linear antara kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Ia menargetkan Golkar Jabar mampu menyumbangkan 25 kursi DPR RI.

“Bahwa target Dapil Jabar VIII adalah 3 kursi (DPR RI). Dan saya minta targetnya itu linier antara DPR provinsi, kabupaten/kota dan nasional,” tutur Airlangga di Hotel Prima Cirebon, Rabu (24/1/2024).

Airlangga menegaskan pentingnya linearitas suara untuk partai berlambang pohon beringin di Pemilu 2024. Ia mengatakan, jika perolehan suara DPRD kabupaten/kota, Provinsi dan nasional pada pemilu lalu linear, Golkar sudah mendapatkan lebih dari 100 kursi DPR RI.

Airlangga menegaskan, partai berlambang beringin yang dipimpinnya tidak ingin mengulangi kesalahan tidak liniernya perolehan suara di Pemilu 2024 mendatang.

“Jangan ada DPRD tingkat II kita yang pilih provinsi atau nasionalnya di luar partai. Kalau ketahuan DPRD tingkat II tidak sama dengan DPR dan DPRD tingkat I, ya tidak usah dilantik saja. Karena kita ingin menang. Jadi tidak ada alasan lain kita tidak linier,” tegas Airlangga.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengaku sudah menyiapkan insentif bagi daerah yang bisa mendulang suara dan memenangkan Golkar di Jabar.

“Dalam rapat minggu lalu di Bandung akan menyiapkan insentif, agar bedanya maksimal 5 persen (kemenangan). Karena kita ingin menang,” tegas Airlangga.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini juga meminta seluruh kader dan fungsionaris di Cirebon untuk bisa memaksimalkan pemilih Golkar agar memilih paslon Prabowo-Gibran.

Airlangga mengatakan, saat ini pemilih Golkar yang memilih Paslon nomor urut 02 itu masih di angka 70 persen.

“Ini bukan hanya pengurus dan kader, tetapi pada pemilih Partai Golkar, saya minta 80 persen pilih Prabowo-Gibran. Jadi kita harus betul-betul kuasai dan menangkan pemilu yang tinggal beberapa hari kedepan,” pungkas Airlangga. {politiknesia}

Previous post

Abdul Razak Said Janjikan 2 Hal Ini Jika Terpilih Masuk DPR RI Dari Kabupaten Bogor

Next post

Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Konsolidasi dan Bimbingan Teknis kepada ratusan saksi yang akan bertugas di Pemilu Legislatif mendatang. Pembekalan dan Pelatihan ini berlangsung sejak 23 Januari hingga 25 Januari 2024 di Kede Kopi Dedek Manyak Payed. Bimbingan Teknis bagi para saksi ini menghadirkan pemateri yakni Ketua Bawaslu Aceh Tamiang Imran, Ketua PPK Manyak Payed Ismail dan Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tamiang Adriadi. Ketua DPD II Golkar Aceh Tamiang, Adriadi mengatakan bahwa konsolidasi dan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap saksi sesuai program BSN (Badan Saksi Nasional) Partai Golkar. “Bimbingan teknis untuk para saksi TPS ini sangat penting, sesuai dengan arahan BSN, seluruh saksi harus diberi bekal yang cukup, agar mereka bisa memaksimalkan perannya, dalam proses demokrasi nanti,” ujar Adriadi. Adriadi mengatakan adapun materi pada Bimtek saksi ini tentu terkait mekanisme cara perhitungan, sehingga mereka paham bagaimana cara menghitung, dengan harapan nantinya dengan cara menghitung itulah dia bisa memastikan bahwa proses pemilu ini dilakukan secara sudah adil dan transparan dan jurdil. Sementara Caleg Partai Golkar Dapil II Aceh Tamiang, Joko Irawan optimis Partai Golkar bakal meraih kursi yang maksimal pada pemilu legislatif mendatang. “Kita optimis bakal meraih kursi maksimal, terutama di Dapil saya yakni Dapil II, dimana para Calegnya merupakan kader terbaik dan berpotensi untuk mendulang suara,” ujar Joko Irawan. Disisi lain Joko Irawan berharap agar para saksi dapat mengawal suara partai Golkar dari potensi kemungkinan buruk di masing-masing TPS penugasan. “Para saksi di TPS inilah yang akan mengawal proses pemilu jujur dan meminimalisir potensi kecurangan,” ujar Joko Irawan. Bimtek dan Konsolidasi ini juga dihadiri Caleg DPR RI Dapil Aceh II Samsul Bahri, Caleg DPR Aceh Dapil VII Muhammad Rizki, Caleg DPRK Dapil I Aceh Tamiang Rosmalina, Caleg DPRK Aceh Tamiang Dapil II Joko Irawan, Caleg DPRK Aceh Tamiang Dapil II Erawati, Caleg DPRK Aceh Tamiang Dapil II Cut Irma dan pengurus DPD II Partai Golkar Aceh Tamiang.