Loading Now

Airlangga Hartarto Imbau Kader Partai Golkar Ingatkan Masyarakat Hadir di TPS

Airlangga Hartarto Imbau Kader Partai Golkar Ingatkan Masyarakat Hadir di TPS

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta segenap kader partai berlambang pohon beringin itu agar mengingatkan masyarakat di sekitarnya untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari mendatang dan menggunakan hak suaranya.

“Menjelang 14 Februari nanti (hari pemungutan suara pemilu 2024), saya mohon agar kita semua mendorong agar saudara-saudara kita, masyarakat-masyarakat kita, agar pergi ke TPS,” kata Airlangga saat memberikan sambutan dalam Peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah dan Kegiatan Golkar Indonesia Bertadarus Al-Quran (GIBRAN) di Tangerang Selatan, Banten, Senin malam.

Menurut dia, setiap masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih harus menggunakan hak suaranya pada 14 Februari mendatang karena pemilu harus menjadi ajang bagi bangsa Indonesia dalam menentukan pemimpin yang terbaik. “Pemilu harus menjadi ajang untuk menentukan pemimpin kita yang terbaik untuk bangsa,” kata Airlangga.

Meskipun penggunaan hak suara di pemilu itu bernilai penting, bertepatan dengan peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah dan kegiatan tadarus atau mengaji bersama-sama tersebut, Airlangga mengingatkan seluruh peserta kegiatan yang hadir, kader Golkar, dan Muslim Tanah Air untuk tetap mengutamakan mengaji.

Ia menilai mengaji bernilai lebih penting daripada persoalan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). “Yang utama adalah ngaji Al-Quran, soal capres dan cawapres nomor dua. Pertama ngaji, capres mah nomor dua,” ujar Airlangga.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (sumber)