Loading Now

Waketum Ormas MKGR Apresiasi Stimulus Ekonomi Untuk Rakyat, BLT El Nino Dari Kemenko Perekonomian

Waketum Ormas MKGR Apresiasi Stimulus Ekonomi Untuk Rakyat, BLT El Nino Dari Kemenko Perekonomian

Wakil Ketua Umum Ormas MKGR, Achmad Taufan Soedirjo mengapresiasi berbagai program stimulus ekonomi untuk rakyat yang digulirkan oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Salah satu program tersebut adalah BLT El Nino yang rencananya akan diperpanjang hingga Triwulan I 2024.

Achmad Taufan Soedirjo menilai berbagai program stimulus ekonomi berbentuk bantuan langsung tunai yang digulirkan oleh Airlangga Hartarto sangat bermanfaat menjaga daya beli masyarakat. Padahal, menurut politisi muda Partai Golkar tersebut El Nino yang menerpa Indonesia sangat berisiko memunculkan kontraksi ekonomi akibat daya beli yang tertahan secara kumulatif oleh masyarakat.

“Sangat setuju, saya mengapresiasi program BLT El Nino dan mendukung agar Bapak Airlangga Hartarto melanjutkan hal ini. Manfaatnya dirasakan betul oleh masyarakat, hingga meminta Menko Perekonomian untuk melanjutkan program ini. Saya rasa ini adalah program bermanfaat dengan gagasan cerdas dan momentum yang tepat,” sebut Achmad Taufan Soedirjo saat diwawancarai redaksi Golkarpedia pada Selasa (02/01).

“El Nino ini membuat harga komoditas bahan pokok melambung tinggi. Meningkatnya harga tak bisa diintervensi oleh pemerintah karena memang keterbatasan ketersediaan, lantas berlaku hukum ekonomi. Oleh sebab itu, langkah memberikan stimulus seperti BLT El Nino kepada masyarakat terdampak, jelas merupakan kebijakan yang sangat pro rakyat,” sambungnya lagi.

Pria yang maju mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI di Dapil Jabar VII (Kabupaten Karawang, Purwakarta, dan Bekasi) nomor urut 7 ini menegaskan, kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian memang patut dipuji. Sebelumnya, saat pandemi covid-19 lalu, Airlangga Hartarto adalah garda terdepan dalam menjaga kondisi ekonomi Indonesia tetap stabil di saat negara lain mengalami defisit pertumbuhan ekonomi.

“Airlangga Hartarto dan tentunya Partai Golkar memiliki kontribusi besar dalam menjaga kondisi ekonomi negara ini. Pandemi Covid-19, El Nino, ketidakpastian geopolitik akibat munculnya perang Rusia dan Ukraina serta invasi Israel ke Palestina telah membuat ekonomi semua negara limbung. Berkat kepiawaian Airlangga Hartarto, kita bisa selamat dari jurang keterpurukan,” ungkap President ATS Law Firm ini.

Dengan begitu, Achmad Taufan Soedirjo menegaskan kinerja Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menggenapi kontribusi Partai Golkar terhadap bangsa dan negara. Selama ini Partai Golkar setia dalam prinsip mengawal pembangunan dan kemajuan bangsa. Kerja para kader Partai Golkar baik di kabinet maupun di legislatif jadi cerminan bagaimana mengawal pembangunan itu berjalan.

“Sejarah membuktikan, kader-kader Partai Golkar memiliki peran penting dalam membangun bangsa. Pak Airlangga Hartarto dengan kinerja cemerlangnya sebagai Menko Perekonomian menggenapi ini. Jadi saya rasa, sejarah kemajuan bangsa Indonesia tak akan bisa lepas dari spirit karya kekaryaan Partai Golkar, termasuk semangat kita menuju Indonesia Emas 2045 tentu ada tapak pikiran dan gagasan kader Partai Golkar di dalamnya,” pungkas Achmad Taufan Soedirjo.

Pemerintah melalui Kemenko Perekonomian di bawah komando Airlangga Hartarto telah mengambil inisiatif bantuan dengan pemberian beras sebanyak 10 kg untuk sekitar 21 juta penerima manfaat.

Selain bantuan langsung berupa beras sebanyak 10 kg per orang untuk 21 juta penerima manfaat. Pemerintah juga telah menyalurkan BLT El-Nino ke seluruh daerah di Indonesia selama November sampai Desember 2023 dengan total anggaran mencapai Rp7,52 triliun. Program ini menyasar 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang masing-masing akan memperoleh bantuan sebesar Rp400.000/2 bulan. {politiknesia}