Loading Now

Tanggapi Pidato Megawati Soal Orde Baru,Airlangga Hartarto: Sekarang Orde Reformasi

Tanggapi Pidato Megawati Soal Orde Baru,Airlangga Hartarto: Sekarang Orde Reformasi

 Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sokarnoputri yang menyebut pemerintahan saat ini berjalan seperti di zaman Orde Baru.

Airlangga mengatakan, era Orde Baru sudah sudah tak ada saat ini. “Sekarang Indonesia masuk dalam Orde Reformasi,” kata Airlangga kepada wartawan di Istana Negara, Rabu, 19 November 2023. Airlangga tak berkomentar banyak soal pendapat Megawati tersebut.

Sebelumnya, Megawati mengatakan tidak boleh ada pihak yang berusaha menekan rakyat di tengah situasi politik Pemilu 2024. Apalagi pihak itu mencoba memberikan sesuatu kepada rakyat tanpa melalui perundang-undangan di Indonesia.

Dia mengaku sudah merasa jengkel. Rasa dongkol itu muncul karena dia menilai pemerintahan yang berkuasa saat ini bertindak seperti rezim Orde Baru. Megawati menyatakan sebenarnya dirinya tak ingin mengatakan hal tersebut. “Kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?” kata Megawati, dengan suara lantang.

Perihal pernyataan Megawati itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, saat ditemui di kegiatan penanaman pohon di kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Cakung, Jakarta Timur, Rabu, 29 November 2023, menolak berkomentar. “Saya tidak ingin memberikan tanggapan,” kata Jokowi, tersenyum. (sumber)

Post Comment