Loading Now

Politisi Muda Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi Miliki Segudang Cerita Inspiratif di Kehidupannya

Politisi Muda Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi Miliki Segudang Cerita Inspiratif di Kehidupannya

Nofel Saleh Hilabi menjadi sosok Caleg (Calon Anggota Legislatif) yang cukup mencuri perhatian publik pada Pemilu 2024. Parasnya yang tampan ditambah segudang cerita kesuksesan dirinya yang meniti karir dari bawah hingga keinginannya mengabdi demi kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi dan Depok membuat banyak mata publik tertuju padanya.

Terutama kaum ibu-ibu di Kota Bekasi dan Depok yang mendambakan Nofel Saleh Hilabi jadi menantunya. Tak heran apabila setiap turun ke Dapil, Nofel Saleh Hilabi selalu menjadi sasaran foto bersama para ibu-ibu. Nofel dengan segala keramahan dan sungging senyum yang selalu menghiasi wajahnya dengan amat rendah hati selalu bersedia melayani permintaan konstituennya tersebut.

Spirit melayani ini tak hanya tertanam saat Nofel Saleh Hilabi berselfie ria bersama para ibu-ibu di Dapilnya. Sebagai seorang pengusaha sukses yang merintis karir dari bawah, Nofel Saleh Hilabi terbiasa memahami apa yang klien inginkan. Kebetulan, ada beberapa perusahaan miliknya bergerak di bidang F&B (Food and Beverage) yang mengedepankan prinsip kualitas pelayanan yang baik kepada konsumen seperti Shabu Ghin di Jakarta.

Berbicara mengenai kesuksesan di bidang bisnis, Nofel Saleh Hilabi juga pantas menjadi contoh wirausaha muda inspiratif. Ia memulai usahanya usia 17 tahun. Saat itu kebetulan Nofel menyukai dunia otomotif, daripada hanya sekadar hobi, ia lantas turut membuat usaha di bidang ini. Memulai usaha tentu ada jatuh bangun, ada kalanya berjaya, ada masanya harus merugi. Nofel belajar banyak dari pengalaman pertamanya membangun usaha ini.

Namun ia tak pantang menyerah, dengan tekad yang kuat serta kesungguhan hati dan tentu doa restu sang ibunda, Nofel Saleh Hilabi mendirikan PT. Sabika Group pada tahun 2005. Perusahaan ini bergerak di bidang usaha pembiayaan, pengembang perumahan, konstruksi, serta desain interior.

Di bawah kepemimpinan Nofel sebagai CEO (Chief Executive Officer) perusahaan ini berkibar. Total ada 27 anak perusahaan yang dibawahi Sabika Group hingga kini.

Berbekal kemampuan bisnisnya itu pula, Nofel dipercaya menjadi Ketua Kompartemen BUDPAR Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) JAYA sejak 2008 sampai 2011. Pengalamannya di bidang usaha terus menanjak. Puncaknya, Nofel Saleh Hilabi menyabet penghargaan Man Of The Year atas keberhasilannya membesarkan PT. Sabika Group.

Seiring dengan kesuksesannya di bidang bisnis, karir politiknya pun dimulai. Pada tahun 2011, Nofel Saleh Hilabi mulai memasuki kawah candradimuka politik praktis melalui kapal . besar, Partai Golkar di kala pondasi ekonominya sudah kuat. Dalam usia relatif muda, Nofel Saleh Hilabi merasa sudah selesai dengan urusan ekonominya.

Ia memulai karir politiknya di bidang ESDA DPP Partai Golkar. Sekarang Nofel Saleh Hilabi mengetuai organisasi sayap Depinas SOKSI, yakni Baladhika Karya sebagai Ketua Umum. Di DPP Partai Golkar, ia menjabat di bidang Korpolhukam (Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan). Selain itu, Nofel Saleh Hilabi juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum di organisasi sayap Partai Golkar, DPP AMPI.

Selain politik praktis, Nofel Saleh Hilabi juga turut aktif di berbagai organisasi, seperti di KADIN Indonesia sebagai Deputi Ketenagakerjaan, lalu ASITA (Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies) sebagai Sekretaris Jenderal, turut aktif di PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) sebagai Ketua Bidang Perhotelan, dan aktif di GIPI (Gabungan Industri dan Pariwisata Indonesia) sebagai Wakil Ketua Umum.

Dengan segudang pengalaman di bidang organisasi dan politik, Nofel Saleh Hilabi merasa bahwa inilah saatnya untuk dapat memberi manfaat lebih luas lagi bagi masyarakat. Maju Caleg DPR RI menjadi pilihan paling logis agar dapat memberi manfaat lebih luas untuk masyarakat. Di Pemilu 2024, Nofel Saleh Hilabi maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar di Dapil Jabar VI (Kota Depok dan Bekasi) dengan nomor urut 3.

Dalam perjalanannya, Nofel Saleh Hilabi memiliki tagline kampanye, ‘Izinkan Aku Mendapatkan Hatimu’ sebagai keinginan luhurnya mendapatkan hati masyarakat agar dapat memberi manfaat besar dalam kehidupannya. Bukan sekadar tagline, dalam upaya mewujudkan hal tersebut, Nofel tak henti menyambangi masyarakat di Dapilnya dan selalu memberikan bantuan kepada mereka yang sedang kesulitan.

Seperti saat membantu seorang bayi untuk operasi anus, bantuan juga diberikan Nofel Saleh Hilabi kepada anak penderita kanker tulang di Kampung Perigi Bedahan, Kota Depok dan warga korban puting beliung juga di Kota Depok. Selain bantuan-bantuan, Nofel juga senantiasa memberikan dukungan terhadap berbagai giat masyarakat di Dapilnya.

Tak hanya itu, jika duduk sebagai anggota DPR RI, Nofel Saleh Hilabi juga berkomitmen untuk menghibahkan seluruh gajinya untuk masyarakat di Dapilnya. Gajinya ini nanti akan dibuatkan unit usaha di setiap kecamatan pada setiap bulannya. Ia berharap, dukungan ini akan dapat membentuk sel-sel ekonomi baru yang dapat menunjang pemberdayaan masyarakat di Dapilnya.

Selain itu, Nofel Saleh Hilabi mengaku memiliki tiga program prioritas jika berhasil duduk di kursi DPR RI yakni di bidang pendidikan,kesehatan dan ketenagakerjaan. Di samping keinginannya untuk terus membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat di Dapilnya. Semoga niat Nofel Saleh Hilabi duduk di kursi DPR RI dapat terwujud dengan segala upaya baik yang dilakukannya. Kita membutuhkan legislator seperti ini! {politiknesia}