Loading Now

Partai Golkar Rekomendasikan 44 Nama Untuk Maju di Pilkada Se-Jawa Barat

Partai Golkar Rekomendasikan 44 Nama Untuk Maju di Pilkada Se-Jawa Barat

Partai Golkar gerak cepat (Gercep) memberikan surat tugas pada sejumlah kader nya untuk maju di Pilgub dan Pilkada termasuk di wilayah Jawa Barat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar Iswara menegaskan, setiap kabupaten/kota di Jawa Barat, ada satu bahkan ada empat orang yang  diberikan tugas untuk maju di Pilkada Serentak 2024. Semua berjumlah 44 nama calon bupati/wali kota dan wakil bupati/wakil wali kota di Jabar yang akan maju.

“Semua kabupaten/kota kita beri tugas, semua bakal calon kepala daerah bupati/wali kota kita berikan surat dari DPP Partai Golkar, ada yang dua orang, ada yang sampai empat orang,”ucap Iswara.

Iswara mengatakan, nama-nama yang maju di Pilkada Serentak 2024 terlebih dahulu diberikan tugas untuk membantu memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Mereka juga sudah bisa bergerak untuk mensosialisasikan diri sebagai bakal calon kepala daerah.

“Sudah diperbolehkan itu juga, para calon sudah boleh mensosialisasikan bahwa mereka calon Bupati/Wali Kota dan selain itu membantu kemenangan Pileg, Pilpres, dan membantu konsolidasi Partai Golkar di wilayah masing-masing jadi itu tugasnya,”tuturnya.

Untuk Pilgub Jawa Barat sendiri, kata Iswara, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah menyerahkan surat tugas untuk Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Gubernur Jabar 2024.

Ridwan Kami merupakan salah satu yang dapat  Surat Tugas dari 1.117 bakal calon kepala daerah untuk maju dalam Pilkada Serentak pada 2024 se Indonesia.

Selain Ridwan Kamil, kata dia, untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung, Partai Golkar menugaskan dua nama yaitu, Ketua DPD Golkar Kota Bandung Edwin Sanjaya dan Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

Untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung, kata Iswara, Partai Golkar menugaskan juga dua nama, yaitu Wakil Bupati Bandung saat ini Syahrul Gunawan dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto.

Sedangkan di  Sumedang, Partai Golkar menugaskan dua nama yaitu, Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023 Erwan Setiawan dan Ketua Wantim Golkar Sumedang Taufik Gunawansah.

Untuk Kota/Kabupaten Sukabumi ada tujuh nama yang ditugaskan menjadi calon kepala daerah  antara lain, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Soemantri, (bakal calon bupati) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar (bakal calon bupati) dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar, Budi Azhar Mutawali (bakal calon bupati).

Lalu untuk bakal calon Walikota Sukabumi, ada nama Andri Setiawan Hamami (mantan Wakil Walikota Sukabumi), Sri Widagdo (Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi), Hasen (Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Sukabumi) dan Feri Sri Astriana (Bendahara DPD Partai Golkar Kota Sukabumi).

Dari bocoran yang diperoleh, dari tujuh nama tersebut diatas, hanya Hasen, Asep Japar dan Budi Azhar yang datang langsung ke Kantor DPP Partai Golkar dan menerima langsung surat perintah atau rekomendasi bakal calon bupati dan Walikota Sukabumi yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada Serentak 2024. (sumber)

Post Comment