Loading Now

Ketum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto Apresiasi Menpora Amali yang Dukung Penuh Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Ketum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto Apresiasi Menpora Amali yang Dukung Penuh Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022


Golkartoday | Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Bapak Zainudin Amali pada Hari Minggu (4/12/2022), meninjau persiapan kegiatan World Junior Wushu Championship 2022 yang akan dibuka secara resmi esok hari oleh Bapak Presiden Joko Widodo di Ice BSD, Tangerang, Banten.


World Junior Wushu Championship 2022 merupakan ajang wushu tingkat dunia terbesar yang dilaksanakan setelah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sebagai tuan rumah kita harus mempersiapkan acara bergengsi ini sebaik mungkin.

Kita bertekad memperkuat wushu Indonesia mengingat cabang olahraga ini kerap menyumbangkan medali dalam kompetisi olahraga internasional.

Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian bilang kejuaraan dunia tersebut merupakan salah satu kejuaraan yang terbesar dalam perhelatan wushu. Kejuaraan dunia ini disebutnya sebagai ajang road to Olimpiade.

Wushu memang sejauh ini belum masuk dalam daftar cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. Namun, Airlangga optimis pada Olimpiade 2032 olahraga bela diri ini bisa ikut ambil bagian

FjJLZ09akAIbED6-1024x682 Ketum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto Apresiasi Menpora Amali yang Dukung Penuh Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022
Berita Lainnya :
Berhasil Mengendalikan Krisis Airlangga Hartarto Layak Dapat Gelar Bapak ekonomi Kerakyatan
KenaikanUpah Minimum “Wis Wayahna” Menko Airlangga : Tenaga Kerja Ini Harus Kita Apresiasi

“Jadi kita optimis dalam kejuaraan dunia wushu junior ini kita akan sukses penyelenggaraan dan juga prestasi. PB Wushu Indonesia menargetkan enam emas. Atlet yang bertanding adalah yang terbaik dari hasil seleksi nasional yang dilakukan,” pungkas Airlangga

Airlangga Hartarto mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang telah mendukung penuh penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022.

 “PB Wushu Indonesia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang telah mendukung Kejuaraan Dunia Wushu Junior;” kata Airlangga

Kepada seluruh masyarakat Indonesia, mohon doanya agar kejuaraan ini berjalan lancar dan sukses, dan atlet wushu Indonesia dapat meraih prestasi sebaik-baiknya.

Share this content: