Loading Now

DPD II Golkar se-Riau Kompak Mendukung Syamsuar Kembali Menjadi Gubernur Riau

DPD II Golkar se-Riau Kompak Mendukung Syamsuar Kembali Menjadi Gubernur Riau

Golkartoday | Seluruh Partai Politik (Parpol) sudah bergerak jelang kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Termasuk, partai Golongan Karya atau Golkar.

Memang, saat ini Partai Golkar masih fokus menghadapi Pemilu yang akan berlangsung pada Februari 2024. Kemenangan di Pemilu inilah nantinya yang memuluskan partai berlambang Pohon Beringin itu mengusung Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar untuk maju di Pilkada serentak.

Wakil Ketua Bapilu DPD Golkar Riau Ikhsan mengatakan saat ini seluruh DPD II Golkar se-Riau kompak mendukung Syamsuar kembali menjadi Gubernur Riau. Ia memastikan tidak ada suara yang terpecah.

“Insya Allah, suara bulat untuk mengusung Syamsuar,” kata Ikhsan, Selasa (22/11/2022). Namun, sebelum menghadapi kontestasi Pilkada serentak yang akan berlangsung November 2024, Golkar menyusun strategi untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang berlangsung di Bulan Februari 2024.


Berita Lainnya :

Golkar Mantap Usung Oka Mahendra Jadi Cabup Probolinggo 2024

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima, Indah Dhamayanti Putri Didorong Maju Pilgub NTB 2024

“Masih jauh lagi prosesnya. Kami DPD I Golkar Riau sedang mempersiapkan Caleg yang mantap, Caleg yang berkualitas, bekerja dan konsolidasi di bawah. Perbanyak turun ke masyarakat,” tegas Ikhsan.

Ia menambahkan, untuk Pilkada dibutuhkan kemenangan saat Pileg Februari 2024 mendatang. Bahkan, Ia menyebut, kalau bisa Ketua DPRD di seluruh kabupaten kota merupakan kader Golkar. “Harapan kita DPRD seluruh kabupaten kota ini dari Golkar lah,” kata dia.

Ikhsan menilai Golkar Riau punya rekam jejak yang mumpuni di Riau. Ia menyebut, pihaknya tengah berikhtiar agar Golkar bisa kembali meraih 14 kursi di DPRD Provinsi Riau. “Bisa balik 14 kursi lagi. Jadi kita bicara Pileg dulu, menang Pileg dululah. Baru nanti kita bicara Pilkada,” kata dia {sumber}

Post Comment