Loading Now

Dito Ariotedjo Hadiri Pelantikan Wabup Luwu Timur, Akbar Andi Leluasa di Makassar

Dito Ariotedjo Hadiri Pelantikan Wabup Luwu Timur, Akbar Andi Leluasa di Makassar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Mochamad Akbar Andi Leluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur, Sulawesi Selatan sisa masa jabatan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, Kamis (5/10). Pelantikan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3965 Tahun 2023. Akbar dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Bupati Luwu Timur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” kata Pj Gubernur Bahtiar mendiktekan penggalan sumpah jabatan.

“Dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya, dengan selurus-selurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” lanjutnya.

Pj Bahtiar berharap Akbar segera tancap gas bekerja dan segera berkolaborasi dengan Bupati Budiman untuk memajukan Kabupaten Luwu Timur. Dia bilang pembangunan harus terus dijalankan sesuai dengan perencanaan yanh telah disusun.

“Tentunya kami sangat berbahagia atas pelantikan ini, dan sekaligus dihadiri oleh Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Kami di Sulawesi Selatan sangat kompak. Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan pembangunan dan perencanaan,” ujarnya.

Proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung dengan khidmat. Setelahnya, Menpora Dito bersama istri Niena Kirana mengucapkan selamat dan bersalaman, lalu diikuti oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin serta tamu undangan lainnya.  (sumber)

Post Comment