Loading Now

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin Dukung Rencana Investasi Kendaraan Listrik Jepang Di Indonesia

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin Dukung Rencana Investasi Kendaraan Listrik Jepang Di Indonesia

Golkartoday I Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin mendukung langkah investasi Jepang untuk kendaraan listrik di Indonesia

Hal ini sesuai dengan ajakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menurut Mukhtarudin, kendaraan listrik merupakan salah satu sektor potensial yang dapat dikembangkan.

“Ya tentu kita dukung Jepang untuk meningkatkan investasi, terutama dalam manufaktur mobil listrik dan produksi baterai,” tutur Mukhtarudin dalam keterangan persnya dikutip dari laman DPR, Senin (5/12/2022).

Politisi Partai Golkar ini mengaku Indonesia dan Jepang hingga saat ini terus menjalin kerja sama dalam upaya pengembangan industri otomotif, termasuk mendorong percepatan produksi kendaraan yang ramah lingkungan.


Berita Lainnya : 

Kenaikan Upah Minimum “Wis Wayahna” Menko Airlangga : Tenaga Kerja Ini Harus Kita Apresiasi

Berhasil Mengendalikan Krisis Airlangga Hartarto Layak Dapat Gelar Bapak Ekonomi Kerakyatan

    “Jepang Indonesia saling berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai standardisasi dan regulasi teknis yang diimplementasikan di kedua negara. Salah satunya adalah pemanfaatan energi baru terbarukan (biofuel),” tandas Legislator Dapil Kalimantan Tengah itu.

    Untuk diketahui, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan kerja Presiden Japan-Indonesia Association (Japinda) Yasuo Fukuda, yang juga Perdana Menteri Jepang tahun 2007-2008, di Kantor Kemenko Perekonomian pada Jumat (2/12/2022) lalu.

    Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai kerja sama ekonomi Indonesia-Jepang, serta isu terkait pengurangan emisi karbon, konservasi lingkungan, kerja sama pengembangan electric vehicle (EV) atau kendaraan listrik, serta kerja sama bidang infrastruktur.

    Diketahui, sejauh ini pemerintah tengah serius dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Bahkan rencananya, pemerintah akan menggelontorkan anggaran subsidi kendaraan listrik utamanya motor listrik. {sumber}

    Post Comment