Loading Now

Airlangga Hartarto Minta Kader Partai Golkar Kerja Keras Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

Airlangga Hartarto Minta Kader Partai Golkar Kerja Keras Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, posisi hari ini pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran, berdasarkan survei telah meraih 45 persen dukungan rakyat. Perbedaan dengan pasangan calon (paslon) lain, 15-20 persen.

“Hari ini posisi Partai Golkar nomor dua di Jawa Barat. Untuk DPRD Jawa Barat targetnya 20 kursi. Karena itu, seluruh kader harus siap dan semangat. Target yang telah ditetapkan harus tercapai,” ujar Airlangga dalam acara Konsolidasi Akbar Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Hotel Prima Cirebon, Rabu 24 Januari 2024.

Pada kesempatam tersebut Airlangga juga membakar semangat caleg dan kader memenangkan Pileg dan Pilpres 2024. Airlangga ingin Partai Golkar seluruh caleg dan kader bekerja keras untuk meraih kemenangan itu.

“Saya ingin kader bekerja keras. Waktu kita tidak banyak. Sekarang waktunya kerja keras, kerja bersama. Saya tidak ingin, tidak ada kerja sama di antara caleg. Saya ingin semua caleg bekerja untuk kemenangan Partai Golkar. Momentumnya sekarang. Kita tinggal mengungkit 1-2 persen, maka Partai Golkar akan menjadi pemenang di Jawa Barat,” katanya.

Partai Golkar pun dalam rapat di Bandung, tutur Airlangga, menyiapkan insentif agar perbedaan dengan partai lain hanya 5 persen atau bahkan kurang dari itu. Sebab, Partai Golkar ingin menang. Dengan linieritas pada Pemilu 2019, pemilih Partai Golkar bertambah 1 juta orang antara provinsi, kota, kabupaten, dan nasional.

“Jadi kami harapankan di atas 100 kursi kalau linier. Makanya kali ini, kami buat suaranya linier. Jangan ada DPRD kota/kabupaten yang pilih nasionalnya (DPR RI) di luar partai. Kalau ketahuan, DPRD tingkat dua tidak sama dengan DPRD tingkat 1 dan DPR, ya tidak usah dilantik saja. Karena kita pingin menang. Maka tidak ada alasan lain kalau kita tidak linier,” tuturnya.

Berdasarkan lembaga survei, kata Airlangga, pendukung Partai Golkar yang memilih Pak Prabowo, telah 70 persen. Targetnya, ditingkatkan menjadi 80 persen agar Pilpres 2024 satu putaran dengan kemenangan Prabowo-Gibran.

“Ini ditujukan bukan hanya kepada pengurus dan kader, tetapi juga pemilih Partai Golkar. Saya minta 80 persen pilih Pak Prabowo-Gibran,” ucap Airlangga.

“Jadi kita harus betul-betul kuasai pemilu yang tinggal beberapa hari ke depan. Kenapa penting untuk menangkan paslon ini (Prabowo-Gibran), tentu karena kita ingin melanjutkan pembangunan,” ujarnya. (sumber)